Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Lapter Oh Lapter........
Kapan Mulai Beroperasi?

Lapter Oh Lapter........
Kapan Mulai Beroperasi?

Posted by Media Bawean on Rabu, 07 September 2011

Media Bawean, 7 September 2011 


Lapangan terbang (lapter) Pulau Bawean sampai sekarang masih mangkrak belum selesai 100%, sehingga proyek pemerintah daerah Propinsi Jawa Timur dan Pusat, sampai saat ini belum difungsikan, hanya sebatas tontonan warga saja.

Asy'ari sebagai pengusaha kontraktor asal Bawean yang berdomisili di Gresik, mengharap agar pembangunan lapangan terbang Bawean segera terselesaikan, agar secepatnya berfungsi sesuai harapan banyak orang.

"Persoalan warga Bawean selama ini kendala transportasi, banyak warganya di dalam atau luar negeri merasakan ketakutan saat mau berkunjung atau pulang, sehubungan ketidakjelasan transportasi laut, khususnya soal tiket,"katanya.

"Sudah saatnya pembangunan lapangan terbang segera diselesaikan, agar kebutuhan transportasi segera terpenuhi,"paparnya.

Menurut pernilaian Asy'ari, sudah seringkali mendatangi obyek wisata di seluruh Indonesia, setelah diperbandingkan dengan obyek wisata di Pulau Bawean, keindahan serta panorama pemandangannya ternyata lebih bagus.

Cuk Sugrito sebagai Ketua Kerukunan Toghellen Bawean (KTB) menyatakan lapangan terbang (lapter) merupakan kebutuhan transportasi udara yang banyak ditunggu-tunggu oleh warga Pulau Bawean, baik di dalam ataupun luar negeri.

Menurutnya, penumpang pesawat nantinya akan lebih didominasi oleh warga Pulau Bawean sendiri, yang saat ini berada di Malaysia ataupun Singapura dan negara lainnya, "Mereka akan pulang kampung, untuk mengunjungi sanak saudara dan keluarganya lebih cepat atau seringkali datang ke Pulau Bawean,"ungkapnya.

"Persoalannya, banyak warga Pulau Bawean merasa malas pulang atau berkunjung ke daerahnya, sehubungan terbatasnya waktu berkunjung atau berkumpul dengan saudara dan keluarganya. Beroperasinya lapangan terbang, berarti memudahkan sarana transportasi warga Bawean berkunjung ke kampungnya,"terangnya.

Cuk Sugrito optimis, setelah lapangan terbang difungsikan akan mengangkat perekonomian warga Pulau Bawean. Misalnya, berapa banyak uang mereka belanjakan selama berada di Pulau Bawean, termasuk oleh-olehkepada saudara dan keluarganya.

Ainul Yaqin sebagai Staf DPR RI di Jakarta, mengatakan pembangunan lapangan terbang setelah beroperasi akan memberikan kemanfaatkan sangat besar kepada warga di Pulau Bawean. "Diantaranya, khusus bagi mereka yang sibuk kerja akan bisa meluangkan waktu senggangnya untuk berkunjung ke Pulau Bawean,"ucapnya.

SHARE :

6 comments

Anonim 7 September 2011 pukul 22.52

mau nanya ya..lapter ini beroperasi international atau local aja??

Seri Mayang Katering 8 September 2011 pukul 15.18

Local aja pun belum ada keputusannya, apalagi luar negara..

Anonim 8 September 2011 pukul 20.58

susah banget..harap dicepatin..

Anonim 11 September 2011 pukul 13.41

LAPTER BAWEAN bukannya "LAPangan peTERnakan BAWEAN"......

Anonim 22 September 2011 pukul 14.12

@Anonimnggak lucu

Anonim 24 September 2011 pukul 08.21

wei ko teruk..pzol ckp..dekremma

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean