Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 31 Gedung SDN/SMPN Di Bawean
Memperoleh DAK Tahun 2011

31 Gedung SDN/SMPN Di Bawean
Memperoleh DAK Tahun 2011

Posted by Media Bawean on Minggu, 02 Oktober 2011

Media Bawean, 2 Oktober 2011


Sebanyak 31 lembaga pendidikan terdiri 29 SDN dan 2 SMPN di Pulau Bawean, mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) berupa rehab gedung dan pembangunan gedung baru. Rinciannya di kecamatan Sangkapura yang memperoleh DAK terdiri 15 SDN dan 1 SMPN, sedangkan di Tambak yaitu 14 SDN dan 1 SMPN.

Sosialisasi Petunjuk Tekhnis (Juknis) Dana Alokasi Khusus (DAK) dilaksanakan hari sabtu (1/10/2011), bertempat di kantor UPT Pendidikan kecamatan Sangkapura, dihadiri Sya'roni sebagai Kasi Pembelajaran Pendidikan Dasar Diknas Gresik, dan Moch. Dharma Ali sebagai Kasi Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar Diknas Gresik.

Peserta sosialisasi adalah Kepala Sekolah bersama Ketua Komite Sekolah penerima DAK sebanyak 31 SDN dan SMPN di Pulau Bawean.

Dalam sosialisasi Sya'roni mengajak kepada kepala sekolah bersama komite sekolah untuk mengontrol pelaksanaan pembangunan yang dikerjakan oleh rekanan dari kontraktor pemilik CV. "Silahkan diawasi sekaligus diperhatikan hasil pembangunan yang dilaksanakan, bila menemukan ketidaksesuaian dengan Juknis DAK, silahkan laporkan kepada kepala UPT Pendidikan ataupun langsung kepada Kasi SARPRAS Pendidikan Dasar Diknas Gresik,"katanya.

"Didalam petunjuk teknis DAK sudah lengkap, jadi kepala sekolah bersama komite sekolah mengetahui mulai tahapan awal sampai selesai pembangunan. Harapannya, tentu pelaksanaan pembangunan baik rehap ataupun pembangunan baru sesuai dan tidak ada penyimpangan,"papar Sya'roni. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean