Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Lakukan Sesuai Aturan
Hindari Melanggar Hukum

Lakukan Sesuai Aturan
Hindari Melanggar Hukum

Posted by Media Bawean on Sabtu, 15 Oktober 2011

Media Bawean, 15 Oktober 2011


Rentannya kasus penyalahgunaan uang negara yang dilakukan oleh aparatur pemerintahan, berdampak urusan hukum dan membawanya menginap ke hotel predio atau rumah tahanan. Membuat Tursilo Hariogi sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Pemkab Gresik, bersama stafnya melakukan kegiatan seputar persiapan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap kedua di Kecamatan Sangkapura, hari sabtu (15/10/2011).

Tursilo Hariogi dihadapan Camat dan Sekcam Sangkapura, serta seluruh Kepala Desa se-Sangkapura, mengingatkan agar Alokasi Dana Desa (ADD) mulai dari tahapan awal sampai akhirnya laporan pertanggungjawab digunakan sesuai pos ataupun petunjuk teknis pelaksanaan. "Jangan sampai melanggar aturan yang ada, tentunya berdampak kasus hukum dan mengancam masuk panjara,"katanya.

"Persoalan keterlambatan pencairan kemarin, disebabkan banyak hal, diantaranya data kurang lengkap sehingga menunggu kesempurnaan data. Jika persyaratan ataupun kelengkapan data sudah dipenuhi untuk proses pencairan bisa langsung dilakukan,"paparnya.

"Segala sesuatunya harus bisa dipertanggungjawabkan, apalagi urusan keuangan yang rentan penyalahgunaan, akhirnya berdampak fatal dan mengancam masuk penjara,"ujarnya.

"Melalui pertemuan ini, jika ada sesuatu yang kurang dipahami tentang petunjuk teknis Alokasi Dana Desa, silahkan ditanyakan secara langsung sampai paham atau mengerti,"terang Tursilo Hariogi. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean