Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Silaturrahim & Halal Bihalal
Keluarga Besar Bawean Rantau

Silaturrahim & Halal Bihalal
Keluarga Besar Bawean Rantau

Posted by Media Bawean on Minggu, 30 Oktober 2011

Media Bawean, 30 Oktober 2011


Silaturrahim dan Halal Bihalal Keluarga Besar Bawean Rantau dilaksanakan di Gedung LAGZIZ, Gadang, kota Malang, Jawa Timur, hari minggu (30/10/2011).

Hadir keluarga besar Bawean rantau dari berbagai daerah di Pulau Jawa, terlihat hadir Zulfan Hasyim (Ketua DPRD Kabupaten Gresik), Abd. Wafi (Kepala Kesbanglinmas Kabupaten Bojonegoro), Ismail Jakfar dari Malaysia, Saifuddin dari Solo, Faisol dari Yogyakarta, dan lain-lain.

Tampil satu persatu tokoh dari berbagai daerah menyampaikan kesan dan pesannya seputar persoalan Pulau Bawean, serta pelaksanaan silaturrahim dan halal bihalal yang dilaksanakan di kota Malang.

Diantaranya Imam Zuhdi menyampaikan sambutan dengan memotivasi seluruh keluarga besar Bawean rantau, serta Abd. Wafi menyapaikan persoalan di Pulau Bawean, sepertinya banyak warga ketakutan untuk pulang kampung dengan ketidakjelasan transportasi yang melayani Gresik - Bawean.

Selanjutnya, Dhawa'ul Qomar sebagai tokoh tertua di Malang, satu persatu meminta tokoh peserta yang hadir  untuk memberikan sumbangan dalam rangka pengadaan asrama ikatan mahasiswa, pelajar, santri Bawean Malang (IMPSB).

Walhasil, dalam tempo waktu sangat singkat sudah berhasil menggalang dana sampai puluhan juta rupih. Imam Zuhdi sebagai pengusaha sukses di kota Malang memberikan sumbangan sebesar Rp.25 juta untuk pengadaan asrama IMPSB di Malang.

Dhawa'ul Qomar mengatakan asrama yang akan dibangun, nantinya akan ditempati oleh mahasiswa asal Bawean yang berkuliah di Malang. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean