Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Untuk PLN Bawean,
Kebanggan Kita Bersama

Untuk PLN Bawean,
Kebanggan Kita Bersama

Posted by Media Bawean on Senin, 31 Oktober 2011

MediaBawean, 31 Oktober 2011


Tiga tahun lalu PLN Bawean berada dalam titik nadir. Muncul istilah 1-1 yaitu sehari hidup dan sehari padam. Yang dimaksud hidup ini bukan menyala 24 jam melainkan hanya 17 jam yaitu dari jam 17.00 WIB sampai 10.00 WIB. Keresahan masyarakat sudah sampai puncaknya. Berbagai forum digelar untuk mencari solusi tetapi nihil.

Desember 2009 Dahlan Iskan ( pak Dis) dilantik menjadi Direktur Utama PLN. Pak Dis kemudian memetakan ribuan masalah yang membelenggu PLN. Pada intinya ribuan masalah itu bersumber dari satu masalah yaitu rusaknya mental orang-orang PLN. Maka mulailah pak Dis mencanangkan revolusi mental tahap 1 dan 2. Hasilnya luar biasa. Sehatnya mental orang-orang PLN menyebabkan ribuan masalah bisa terurai satu persatu. Byar-pet hilang, bahkan PLN berani membuat program sehari satu juta sambungan untuk menghilangkan daftar tunggu yang jumlahnya bejibun. Tahun 2010 PLN dinobatkan sebagi BUMN paling sehat, paling untung dan paling membanggakan.

Bawean-pun menjadi terang benderang. Tidak ada lagi keluhan dari masyarakat. Daftar tunggu mulai tersenyum bahkan pelanggan baru sudah memakai listrik prabayar. Listrik curah menghilang. Perbincangan tentang listrik nyaris tak terdengar. Semua cinta dan bangga dengan PLN.

Kini kebanggaan dan kecintaan itu mulai luntur kembali. Setelah Dahlan Iskan meninggalkan PLN dan menempati pos baru sebagai menteri BUMN, ada kekhawatiran jangan-jangan mental lama orang-orang PLN kambuh lagi. Di Bawean, sudah seminggu ini PLN byar-pet tiap hari. Apakah ini sinyal bahwa akan muncul lagi istilah 1-1 ?

Kami yakin dengan pernyataan pak Dis bahwa PLN adalah BUMN dengan SDM terbaik. Mohon klarifikasi management PLN Bawean.

Ali Asyhar, pelanggan dan pecinta PLN
Tinggal di Kebonagung Lebak Sangkapura

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean