Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Warga Malaysia Pulang Ke Bawean
Hiburan Melaut Naik Jhukong

Warga Malaysia Pulang Ke Bawean
Hiburan Melaut Naik Jhukong

Posted by Media Bawean on Kamis, 24 November 2011

Media Bawean, 24 November 2011


Keindahan laut Pulau Bawean saat sore hari terlihat sangat indah dan mengasyikkan bagi mereka yang menikmatinya. Keindahan alam nan perawan di Pulau Bawean, sebatas jadi pemadangan bagi warganya sendiri ataupun pengunjungnya.

Untuk menikmati secara langsung, Nana bersama suami tercinta dan anaknya, kamis (24/11/2011) pergi melaut dengan naik jhukong (perahu kecil). 

Warga Malaysia bertempat tinggal di Ampang Jaya Kuala Lumpur, menurut pengakuannya hampir setiap 2 tahun sekali pulang ke Pulau Bawean untuk menjenguk keluarganya di Dusun Muara, desa Lebak,. Sangkapura.

Setiap pulang dipastikan akan pergi melaut bersama suaminya untuk melihat panorama keindahan Pulau Bawean dari laut. Selain bertujuan melihat keindahan alam, sang suami juga menyiapkan peralatan untuk memancing cumi-cumi atau nus.

Setelah segala sesuatunya dipersiapkan, suami dengan isteri didampingi anaknya menarik jhukong yang posisi di pinggir pantai hingga terapung diatas air laut. Kemudian naik keatas jhukong dengan sama-sama memegang alat untuk menganyunkan jhukong tanpa mesin ke tengah laut.

Dengan keasyikan mengayunkan peralatan, suami dan isteri serta anaknya pergi meninggalkan pantai menuju tengah laut. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean