Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Memajukan Pulau Bawean
Melalui Pengembangan Wisata

Memajukan Pulau Bawean
Melalui Pengembangan Wisata

Posted by Media Bawean on Minggu, 20 Mei 2012

Media Bawean, 20 Mei 2012 

Hamim Farhan sebagai menantu Almarhum Raden KH. Abdurrahman, Mantan Purek III, Dosen Komunikasi Massa dan Etika Politik Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Gresik, ditemui Media Bawean di Gresik, mengatakan Pulau Bawean dapat dikembangkan sebagai pulau tujuan wisata di Jawa Timur.

Wakil Ketua Majelis Politik Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik, berpendapat obyek wisata memiliki nilai jual kepada wisatawan manca negara, sehingga mendatangkan devisa untuk meningkatkan perekonomian di Pulau Bawean.

"Kontrovesi tentang pengembangan wisata di Pulau Bawean, semestinya disadari oleh seluruh warganya bahwa pengembangan wisata merupakan salah satu wujud kongkret memajukan Pulau Bawean,"katanya.

"Perlu adanya persiapan untuk pengembangannya, bukan hanya sekedar menolak tapi tidak ada langkah pasti untuk memajukannya. Tentunya persiapan oleh tokoh agar tidak merubah nilai-nilai budaya didalam Pulau Bawean,"ujarnya.

Hamim Farhan mengaku sudah mengusulkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Gresik agar Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) untuk periode selanjutnya untuk ditempatkan di Pulau Bawean.

"Dengan mengenalkan budaya Pulau Bawean, harapannya akan menarik orang lain untuk berkunjung ke Pulau Bawean,"terangnya.

Perhatian pemerintah Sambari Qosim, dinilai oleh Hamim Farhan sudah lebih baik, buktinya jalan lingkar Bawean (JLB) sudah mulai diprioritaskan dalam pembangunan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean