Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » YSDF Gelar Program Sosial di Bawean
Pemeriksaan Kesehatan Gratis

YSDF Gelar Program Sosial di Bawean
Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Posted by Media Bawean on Rabu, 09 Mei 2012

Media Bawean, 9 Mei 2012 


Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) menggelar layanan kesehatan sosial di Pulau Bawean, hari rabu (9/5/2012), kerjasama dengan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Huda Sangkapura.

Pemeriksaan kesehatan gratis bagi orang tua dan pemberian susu gratis bagi belita, ditambah bubur kacang hijau bertempat di Gedung SDIT Al Huda Sungairujing, Sangkapura.

Pantauan Media Bawean, dalam pemeriksaan kesehatan gratis umumnya diikuti oleh orang tua usia lanjut dari berbagai daerah di Sangkapura. Sebelum pemeriksaan oleh dr. Syafik (Kepala Puskesmas Sangkapura), pasien berkonsultasi seputar penyakit yang dideritanya dengan perawat.

Baharuddin sebagai Ketua Yayasan Darul Fikri mengatakan program pemeriksaan kesehatan gratis oleh YDSF di Pulau Bawean, telah memberikan manfaat besar kepada warga. "Layak dicontoh oleh yayasan sosial lainnya, ataupun lembaga dalam rangka mengadakan program sosial,"katanya.

KH. Zakariyah merespon kegiatan YDSF di Pulau Bawean, menurutnya sebagai lembaga bonafide yang layak ditiru oleh organisasi lainnya. "Warga dari berbagai daerah berdatangan dengan tujuan memeriksakan kesehatan, setelah diperiksa dibekali obat-obatan disesuaikan penyakit yang dideritanya,"paparnya.

Arif Prasojo sebagai Manajer Jejaring dan Kantor Kas YDSF Gresik, mengatakan program layanan kesehatan gratis di Pulau Bawean, termasuk program sosial dan gratis. "Seluruh pembiyaan dokter, perawat dan obat-obatan ditanggung oleh YDSF,"ujarnya.

Menurutnya, program sosial pemeriksaan kesehatan gratis menelan anggaran sebesar Rp.10juta. "Untuk obatan-obatan membayar kepada Puskesmas Sangkapura untuk perorang sebesar Rp.15.000 x 160 orang, sebesar Rp.2,6juta,"terangnya.

"Program YDSF di Pulau Bawean direncanakan akan berkelanjutan, selanjutnya membidik kecamatan Tambak dan Pulau Gili,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean