Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Buah Kelapa Tumbuh Pohon Pisang
Penemuan Kedua di Gelam, Tambak

Buah Kelapa Tumbuh Pohon Pisang
Penemuan Kedua di Gelam, Tambak

Posted by Media Bawean on Selasa, 05 Juni 2012

Media Bawean, 5 Juni 2012


Setelah penemuan buah kelapa tumbuh pohon pisang sekitar setahun yang lalu di Desa Gelam, kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik, kembali ditemukan buah kelapa tumbuh pohon pisang oleh Saidi (12 tahun).

Saedi anak Rasul (35 th.) asal Gelam Utara, menemukan buah kelapa tumbuh pisang disekitar area kebun dekat rumahnya, waktu siang hari menjelang pelaksanaan ujian nasional.

Setelah menemukan, Saedi membawa buah kelapa tumbuh pohon pisang ke rumahnya. Berita penemuan yang kedua di desa Gelam, membuat heboh seluruh warga untuk melihat secara langsung.

Menurut salah satu tokoh di desa Gelam, mengatakan keunikan dari buah kelapa tumbuh pohon pisang, yaitu waktu malam hari bila ditempat di luar rumah ternyata daunnya tidak berembun, sebaliknya bila disimpan di dalam rumah maka daunnya banyak embunnya. "Embunya diambil banyak orang untuk menyembuhkan banyak penyakit,"katanya.

Penemuan buah kelapa tumbuh pohon pisang yang pertama ketika menjelang pertandingan sepak bola tahun lalu di desa Sukalela, wal hasil menjadi juara I dalam turnamen. Penemuan sekarang bersamaan pertandingan sepak bola di desa Pekalongan yang dimulai sejak kemarin (senin, 4/6/2012). Adakah penemuan berupa tanda-tanda club sepak bola Gelam akan kembali menjadi sang juara dalam turnamen? (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean