Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Mari Ulurkan Tangan
Untuk Jefri Dan Saudaranya

Mari Ulurkan Tangan
Untuk Jefri Dan Saudaranya

Posted by Media Bawean on Jumat, 01 Juni 2012

Media Bawean, 1 Juni 2012 


Jefri (13 tahun) adalah putra bungsu dari bapak Umar Said. Bapak berusia 50 tahun ini adalah penderita diabetes. Ia terlunta-lunta hidupnya setelah ditinggal oleh istrinya. Umar Said bermukim secara nomaden. Warga desa Tambak ini Sekarang bertempat di lapangan bola kecamatan Tambak bersama tiga putranya. Ia menempati gedung sederhana. Putra pertamanya yang bernama yang Jefri kini sedang berada ditahanan polsek Tambak. Ia tertangkap tangan mencuri uang milik Lukman, warga dusun Kampung Baru desa Sukaoneng, senilai RP. 600.000,-

Kemarin, Rabu 30 Mei, BEM STAIHA Bawean mengganti uang Rp. 600.000,- yang diserahkan langsung kepada korban yaitu bapak Lukman. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan tuntutan bagi Jefri mengingat ia masih dibawah umur. Ia mencuri karena terpaksa. Jefri merasa bertanggung jawab menghidupi adik-adiknya dan mencari biaya pengobatan untuk bapaknya.

Menurut Kapolsek Tambak, AKP. Susantoro, Jefri tidak bisa langsung bebas meskipun sudah ada ganti ruginya. Hari ini, Kamis 31 Mei, Ia tetap dibawa ke Mapolres Gresik dan selanjutnya diserahkan ke dinas social untuk dibina.

Kini Umar Said Tinggal bersama dua orang putranya yang masih kecil. Ia mengandalkan jual beli batu akik yang tidak tentu pendapatannya. Kadang laku kadang tidak. Jangankan untuk ke pasar, berjalanpun ia tertatih-tatih. Ternyata, di tengah belantara orang-orang kaya di Bawean ternyata masih ada keluarga yang nestapa. Hidup berpindah-pindah. Sebelum menetap di Lapangan bola Tambak ia menempati gudang di pom bensin desa Pekalongan.

Mari ulurkan tangan untuk generasi.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean