Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Pembukaan PORSEMA XI Tahun 2012
Diikuti 2.500 Peserta Se-Bawean

Pembukaan PORSEMA XI Tahun 2012
Diikuti 2.500 Peserta Se-Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 23 Juni 2012

Media Bawean, 23 Juni 2012 


Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (PORSEMA) XI Tahun 2012 berlangsung hari ini (sabtu, 23/6/2012) di Alon-Alon kota Sangkapura. Hadir Muspika Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak, tokoh ulama dan masyarakat se- Pulau Bawean, Kepala Desa se-Pulau Bawean, Pengurus PCNU dan MWCNU, serta Pengurus Ranting NU se-Pulau Bawean, dan masyarakat umum dari berbagai daerah di Kepulauan Bawean.

Prosesi Pembukaan PORSEMA XI tahun 2012, diawali datangnya iring-iringan yaitu Camat Sangkapur dan Tambak, serta Ketua PCNU Bawean dan Ketua LP Ma'arif naik kuda memasuki area pelaksanaan Upacara Pembukaan.

Selanjutnya disambut pemcak Bawean, korcak dan tarian bata'ah sebagai acara tambahan sebelum upacara pembukaan dilaksanakan.

H. Imam (Camat Sangkapura) sebagai Pembina Upacara, diawali penghormatan oleh inspektur upacara, dilanjutkan pengibaran bendera PORSEMA, kemudian pembacaan sumpah wasit dan atlet PORSEMA, selanjutnya sambutan oleh M. Natsir Abrari sebagai Ketua Panitia dan Ketua PCNU Bawean oleh Ir. H. Syariful Mizan.

Dalam sambutannya, M. Natsir Abrari menyampaikan bahwa PORSEMA XI tahun 2012 termasuk even yang berusia 32 tahun.

"PORSEMA XI Tahun 2012 diikuti sebanyak 102 lembaga, dari 115 lembbaga dibawah naungan LP. Ma'arif Cabang Bawean. Terdiri  41 lembaga MINU, 1 lembaga SD, 37 lembaga MDU, 14 lembaga MTs, 2 lembaga SMP, 4 lembaga MA, 2 lembaga SMA,"katanya.

"Adapun jumlah peserta bersama official berjumlah 2500 orang,"paparnya.

"PORSEMA XI mempertandingkan sebanyak 9 jenis cabang olahraga dan 15 lomba seni dan budaya, serta 1 cerdas cermat Aswaja,"ujarnya.

Ir. H. Syariful Mizan sebagai Ketua PCNU Bawean dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada LP. Ma'arif Bawean yang telah melaksanakan amanat konferensi, serta berpesan kepada seluruh peserta official untuk menjaga tali persaudaraan serta sportifitas dalam meraih prestasi.

Lebih lanjut, Ketua PCNU Bawean mengatakan PORSEMA telah membawa banyak dampak positif, diantaranya menjalin hubungan silaturrahim, serta mengukur kemampuan dalam menggali prestasi dilingkungan LP. Ma'arif, serta membawa keuntungan nilai ekonomis kepada masyarakat.

"Marilah kita mengambil manfaat untuk mempertahankan yang baik serta melanjutkan untuk meraih prestasi gemilang demi masa depan bangsa dan negara,"terangnya.

Camat Sangkapura, H. Imam dalam sambutannya menyampaikan maaf atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik, sehubungan ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan sehubungan kondisi cuaca sehingga tidak ada transportasi Gresik - Bawean.

Selanjutnya Camat Sangkapura menyatakan bangga atas terselenggaranya PORSEMA demi menggali prestasi olahraga dan seni di Pulau Bawean.

Sebagai pembukaan PORSEMA XI, Camat Sangkapura membakar obor sebagai tanda berlangsungnya Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (PORSEMA) di Pulau Bawean. Serta ditandai penekanan bel serena dimeriahkan kembang api diatas udara tempat upacara dilaksanakan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean