Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Pembukaan PORSEMA XI Tahun 2012
Meriah Dihibur Kesenian Bawean

Pembukaan PORSEMA XI Tahun 2012
Meriah Dihibur Kesenian Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 23 Juni 2012

Media Bawean, 23 Juni 2012 


Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (PORSEMA) XI Tahun 2012 berlangsung hari ini (sabtu, 23/6/2012) di Alon-Alon kota Sangkapura. 

Memeriahkan PORSEMA yang diselenggarakan oleh LP. Ma'arif Cabang Bawean, telah ditampilkan banyak kesenian di Pulau Bawean, diantaranya pencak silat, korcak, adat pengantin Bawean, bata'ah dan tarian Bawean, serta drum band dari SMP-SMA Islamiyah Tambak dan TK Umma Sangkapura.

Pencak silat Bawean tampil diawal acara ketika menyambut kedatangan Camat Sangkapura dan Tambak, selanjutnya korcak tampil dengan kompak, dilanjutkan penampilan kesenian bata'ah.

Diakhir acara kembali dihibur kesenian Bawean, yaitu drum band Islamiyah dengan beberapa lagu disambut meriah oleh seluruh pengunjung acara pembukaan PORSEMA XI. Setelah, drum band dari TK Umma tampil kompak dan memukau seluruh yang hadir. Selanjutnya tampil kesenian tari dari MDU Umma dengan kreasi dan kemampuan dalam menggerakkan badan sesuai irama musik pengiringnya.

Hadir masyarakat dari berbagai daerah di Kepulauan Bawean menyaksikan kemeriahan PORSEMA yang diselenggarakan setiap 3 tahun sekali sesuai amanat konferensi PCNU Bawean.

POSEMA XI Tahun 2012 diselenggarakan selama 5 hari, mulai tanggal 23 Juni 2012 sampai 27 Juni 2012, bertempat di Sangkapura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean