Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Peresmian Jadi Selamatan Desa, Sambung Rasa Dipending

Peresmian Jadi Selamatan Desa, Sambung Rasa Dipending

Posted by Media Bawean on Jumat, 22 Juni 2012

Media Bawean, 22 Juni 2012 


Peresmian Balai Desa Dekatagung, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik yang direncanakan hari ini (jum'at, 22/6/2012) oleh Bupati Gresik, DR. Ir. H. Sambari Halim Radianto, M.Si. ditunda sampai kedatangannya beliau di Pulau Bawean. Rangkaian acara Peresmian Balai Desa dan Selamatan Desa Dekatagung, hanya acara selamatan yang dilangsungkan, sedangkan acara peresmiannya ditunda. Sedangkan kegiatan sambung rasa Bupati bersama rombongan dengan masyarakat Pulau Bawean juga dipending.

Selamatan Desa Dekatagung dilaksanakan dengan penuh semarak dihadiri Muspika kecamatan Sangkapura, tokoh masyarakat Pulau Bawean dan seluruh kepada desa di kecamatan Sangkapura.

Dalam sambutannya, Zuhri sebagai Kepala Desa Dekatagung, mengatakan kegiatan peresmian balai desa sudah dirancang sejak bulan April 2012. 

"Segala persiapan sudah sempurnah, termasuk pembangunan sudah mencapai 100%, tapi takdir berubah sejak tadi malam jam 24.00 WIB. menerima telepon dari Gresik bahwa Bupati bersama rombongan tidak berangkat ke Pulau Bawean sehubungan kondisi cuaca menurut prakiraan BMKG mengalami kenaikan gelombang sehingga kapal dilarang berlayar,"katanya.

"Tentunya kita tidak bisa melawan takdir sehingga peresmian balai desa ditunda sampai beliau bersama rombongan berkunjung ke Pulau Bawean,"paparnya.

Imam Subekti sebagai Camat Sangkapura menyatakan mohon maaf atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik kepada seluruh masyarakat desa Dekatagung, termasuk warga Pulau Bawean sehubungan kunjungan kerja Bupati Gresik bersama rombongan tidak berangkat sehubungan cuaca buruk menurut prakiraan BMKG.

Selanjutnya, Imam Subekti mengatakan bangga atas keberhasilan desa Dekatagung dalam membangun kantor balai desa, serta prestasi termasuk lunas pajak tahun 2012.

Disela-sela acara selamatan telah diberikan penghargaan kepada arsitektur balai desa yaitu Ismail Lutfi, ST. dan kepala dusun Gili atas lunas pajak selama 5 tahun berturut-turut. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean