Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » HUT POLRI 66 di Polsek Sangkapura
Meriah Penuh Keakraban Bersama

HUT POLRI 66 di Polsek Sangkapura
Meriah Penuh Keakraban Bersama

Posted by Media Bawean on Senin, 02 Juli 2012

Media Bawean, 2 Juli 2012 


Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-66 (minggu, 1/7/2012) di Kantor Polisi Sektor (Polsek) Sangkapura diselenggarakan penuh kemariahan dan keakraban bersama antara Muspika kecamatan Sangkapura bersama tokoh masyarakat dan aparatur pemerintahan.

H. Imam (Camat Sangkapura) sebagai Inspektur Upacara HUT Polri ke - 66 di halaman kantor Polsek Sangkapura, diikuti seluruh anggota Polsek Sangkapura, prajurit Koramil Sangkapura, Hansip dan Pramuka. Sebagai Undangan, hadir seluruh kepala instansi, kepala desa dan kepala sekolah mengikuti penuh khidmat pelaksanaan upacara.

Dalam amanatnya, H. Imam membacakan pidato Presiden Republik Indoensia, yang isinya sebagai berikut :

“Pertama, junjung tinggi kode etik Polri dalam setiap pelaksanaan tugas, baik itu etika kepribadian, etika kelembagaan, etika kenegaraan, maupun etika hubungan dengan masyarakat yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, Tribrata, dan Catur Prasetya Polri,” kata Presiden SBY.

Kedua, berikan pelayanan publik yang lebih responsif dan makin profesional. “Tuntaskan reformasi birokrasi internal Polri. Cegah dan berantas semua bentuk korupsi, kolusi, dan nepotisme di jajaran Polri. Perluas program quick-wins,” ujar Presiden.

Pesan ketiga, maksimalkan upaya pencegahan terhadap aksi-aksi kekerasan dan konflik komunal. Khusus dalam menangani aksi-aksi kekerasan, Presiden meminta Polri melakukan secara cepat, tepat, dan tuntas, serta menghindari jatuhnya korban jiwa di pihak manapun.

“Dengan respon yang cepat dan tepat akan dapat dihilangkan tuduhan sejumlah kalangan bahwa Polri dan Negara melakukan pembiaran,” SBY menambahkan.

Termasuk dalam pesan ketiga ini adalah Polri juga harus menindak tegas kelompok-kelompok yang memaksakan kehendaknya sendiri dengan melanggar hak-hak konstitusional pihak lain. “Beranilah bersikap tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku, dan yakinkan setiap masalah yang timbul dapat dilokalisasi dan diatasi dengan cepat, agar tidak meluas dan menjadi isu nasional,” Kepala Negara mengingatkan.

Keempat, Polri harus selalu mengedepankan profesionalisme, keteladanan, dan pelayanan.

Terakhir, Presiden SBY meminta Polri meningkatkan kiprahnya dalam misi perdamaian internasional. “Tunjukkan kepada dunia bahwa Polri mampu mengemban tugas internasional dengan baik, setara dengan kepolisian negara-negara maju pada umumnya,” ujar SBY .

Setelah Upacara selesai, dilanjutkan selamatan dan pemotongan tumpeng di Kantor Polsek Sangkapura, dilanjutkan acara hiburan menghadirkan artis dangdut Pulau Puteri. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean