Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kiprah LAZISMU Unit Sangkapura
Santuni Anak Yatim dan Bantu Dhuafa

Kiprah LAZISMU Unit Sangkapura
Santuni Anak Yatim dan Bantu Dhuafa

Posted by Media Bawean on Minggu, 03 Februari 2013

Media Bawean, 3 Februari 2013


Senyum gembira terpancarkan dari wajah tunas bangsa, setelah Lembaga Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Unit Sangkapura memanggil untuk menerima bantuan, bertempat di masjid Sholihin Sangkapura (minggu, 3/2/2013).

Sebanyak 65 anak yatim berasal dari berbagai daerah di kecamatan Sangkapura telah menerima bantuan sebesar Rp. 150.000 untuk perorang. 

Sebelum bantuan diserahterimakan, hadir Kyai Zakariyah memberikan mauidah khasanah. Menurutnya, alangkah senangnya bila didalam rumah ada anak yatim yang diasuhnya dengan baik, sebaliknya alangkah meruginya bila tidak bisa mendidiknya dengan baik.

"Disalurkanyakan bantuan oleh LAZISMU merupakan wujud bukti kongkret atas keberhasilannya dalam melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu anak yatim dan kaum dhuafa di Pulau Bawean.

H. Hasyim sebagai Ketua LAZISMU Unit Sangkapura mengatakan lembaganya telah  dibentuk sekitar 9 bulan lamanya, kiprah kegiatan sosial telah banyak dilaksanakan. "Diantaranya membantu kaum dhuafa, membiayai orang tidak mampu berobat, memberikan bea siswa, serta bedah rumah bagi keluarga tidak mampu, termasuk menyalurkan bantuan kepada anak yatim,"katanya.

Sejak didirikan sampai sekarang, terang H. Hasyim kepada Media Bawean, menyatakan  sebanyak 168 donatur di Kecamatan Sangkapura, sedangkan kegiatan sosial telah dilalukan sebanyak 5 kali.

"Nama donatur termasuk nominal sumbangan, serta jumlah dana yang disalurkan telah dirinci melalui laporan keuangan setiap bulan sebagai bukti pertanggungjawaban kepada para dermawan,"ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean