Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Wabup Gresik Mengajak Warga Bawean
Membumikan Shalawat & Hidup Rukun

Wabup Gresik Mengajak Warga Bawean
Membumikan Shalawat & Hidup Rukun

Posted by Media Bawean on Selasa, 12 Februari 2013

Media Bawean, 12 Februari 2013 

Wakil Bupati Gresik (Drs Mohammad Qosim M.Si ) hadir sebagai penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. yang diselenggarakan Kerukunan Warga Bawean Gresik di kantor Sekretariat KWBG Jl. Besuki Rahmad Gresik (senin malam selasa, 11/2/2013). 

Dalam ceramahnya, Moch. Qosim  menjelaskan keistimewaan membaca shalawat yang dikhususkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, membaca shalawat merupakan amalan bagi ummatnya  sebagai penghargaan paling istimewa kepada Nabi Muhammad SAW.

Dengan membacakan dalil keistimewaan membaca shalawat, seperti mencontohkan kehidupan hari esok ketika melalui jembatan Siratol Mustaqim dan berkumpul di Padang Mahsyar. Wakil Bupati Gresik mengajak kepada seluruh warga Bawean yang hadir dalam peringatan maulid di Gresik, untuk senantiasa membaca shalawat nabi dengan beristiqomah setiap hari. 

"Minimal sehari membaca 10 kali,  seperti bacaan shalawat malaikat jibril yaitu Sholallah ala Muhammad,"harapannya.

Selanjutnya Wabup Gresik mengajak kepada seluruh warga Pulau Bawean untuk hidup rukun dalam rangka mencapai tujuan. "Janganlah bercerai berai, marilah bersatu dengan kehidupan yang rukun,"ujarnya.

Akhir ceramahnya, beliau menyampaikan bahwa Pemkab Gresik akan selalu memperhatikan Pulau Bawean, buktinya tahun 2013 sudah mengalokasikan anggaran untuk menyelesaikan pembangunan jalan lingkar Bawean, pembangunan rumah sakit tipe D, pembelian penangkaran rusa, serta operasi bandara Pulau Bawean, dan lain-lain. 

Setelah acara selesai, Wakil Bupati dihubungi Media Bawean menyatakan penyelenggaraan maulid Nabi Muhammad SAW. yang diselenggarakan oleh Kerukunan Warga Bawean Gresik (KWBG) sangat bagus. 

"Itu menunjukkan bahwa warga Pulau Bawean aqidahnya masih kokoh, jati dirinya sebagai muslim tidak lapuk oleh situasi apapun. Kebersamaannya tetap terjaga, sehingga semangat toleransinya semakin bagus,"terangnya.

Perlu diketahui, penyelenggaraan maulid Nabi Muhammad SAW. yang diselenggarakan warga Bawean di Gresik, seperti angkatan dikemas adat di Pulau Bawean, serta didukung penampilan zamrah oleh kaum ibu asal Bawean di Gresik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean