Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » O2SN Tingkat Kabupaten Gresik
Sangkapura Raih 3 Emas & 1 Perunggu

O2SN Tingkat Kabupaten Gresik
Sangkapura Raih 3 Emas & 1 Perunggu

Posted by Media Bawean on Rabu, 20 Maret 2013

Media Bawean, 20 Maret 2013 


Kontingen asal Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean meraih 3 emas dan 1 perunggu dalam mengikuti pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Gresik, kemarin (selasa, 19/3/2013).

Arif Hidayat, siswa SMA Umma asal Pedalaman, desa Lebak, Sangkapura meraih mendali emas cabang olahraga lompat jauh putra tingkat SMA. 

Raden Ardy Saputro, siswa SMPN I Sangkapura asal Boom, desaSawahmulya, Sangkapura meraih mendali emas cabang olahraga lompat jauh putra tingkat SMP.

Fauzi, siswa SDN Sidogedungbatu IV asal Pulau Gili, desa Sidogedungbatu, Sangkapura meraih mendali emas cabang olahraga atletik putra tingkat SD. 

Nurul Jannah, siswa SMAN I Sangkapura, asal Sungaitopo, desa Sungaiteluk, Sangkapura meraih mendali perunggu olahraga lompat jauh putri tingkat SMA.

Ditemui Media Bawean (rabu, 20/3/2013) di Penginapan Putra Bawean di Blandongan Gresik, terlihat kegembiraan dari wajah peraih prestasi didampingi guru beserta pendamping dari UPTD Pendidikan Sangkapura.

Imron sebagai Pendamping dari UPTD Pendidikan Sangkapura mengucapkan bersyukur atas prestasi yang sudah diraih oleh atlet sebagai duta O2SN dari kecamatan Sangkapura. "Mereka sudah berhasil mengukir prestasi dan mampu membuktikan bahwa Pulau Bawean adalah sarangnya bibit olahraga di tanah air,"katanya.

"Meskipun berlatih dengan keterbatasan fasilitas, ternyata mampu menumbangkan atlet di daratan Gresik yang notabene sarana dan prasana sudah tersedia dengan baik,"ujarnya.

Menurutnya, prestasi 3 emas dan  1 perunggu merupakan kebanggaan atas prestasi guru olahraga yang mendidiknya selama belajar di bangku sekolah.

"Untuk atlet yang meraih 3 emas, secara otomatis akan mewakili Kabupaten Gresik ke tingkat Propinsi Jawa Timur,"jelasnya.

"Sedangkan besok, masih ada 2 atlet yang belum bertanding, yaitu mengikuti cabang pertandingan tenis meja tingkat SD dan SMA,"paparnya.

H. Imam sebagai Camat Sangkapura menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih oleh duta O2SN dari kecamatan Sangkapura. "Ini bukti bahwa bibit olahraga tumbuh dari kepulauan Bawean, berkat didikan guru serta dorongan orang tua sehingga bakatnya bisa meraih prestasi sebagai sang juara,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean