Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jaringan Internet Tembus Pelosok Desa

Jaringan Internet Tembus Pelosok Desa

Posted by Media Bawean on Selasa, 05 Maret 2013

Media Bawean, 5 Maret 2013 

Masuknya jaringan Speedy Telkom kepelosok desa diseluruh Pulau Bawean disambut hangat oleh seluruh warga, usia muda dan lanjut usia kini merasa kecanduan untuk mengakses internet, termasuk menggunakan jejaring sosial facebook dan twitter.

Sigit Mulyono sebagai guru di SDN I Sidogedungbatu mengaku sangat bersyukur atas masuknya jaringan internet ke kampungnya di Batusendi, desa Sidogedungbatu, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean.

"Sangat membantu dalam menjalankan tugas-tugas sebagai guru. Diantaranya pendataan siswa melalui jaringan internet,"katanya ketika dihubungi Media Bawean (selasa, 5/3/2013).

"Masyarakat desa sekarang sudah pada mengenal komunikasi lewat jejaring sosial seperti facebook dan twitter, dari tingkat sekolah dasar sampai orang tua,"ujarnya.

Menurutnya, sekarang mau komunikasi dengan saudara yang di luar negeri tidak perlu biaya mahal, lagi pula sbisa langsung tatap muka karena adanya skype. "Jadi intinya banyak positifnya daripada negatifnya, yang diperlukan sekarang kontrol orang tua dan para tokoh masyarakat supaya adanya jaringan internet ke desa tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang negatif,"paparnya.

Hal senada disampaikan oleh Badruttamam sebagai Pjs kepala desa Sidogedungbatu menyatakan manfaat internet sangat banyak, diantaranya masyarakat sudah bisa mengakses berbagai informasi dan sangat membantu untuk laporan-laporan tugas kantor.

"Manfaat lainnya, juga sebagai  media sosial untuk komunikasi dengan saudara dan teman yang berada di rantau ataupun diatas kapal,"tuturnya

Antisipasi terhadap situs berbau pornografi, menurutnya perlu adanya pengawasan dan bimbingan orang tua dan berbagai pihak, tidak bisa dipungkiri dampak positif dan negatifnya pasti ada.

Irma Wati asal desa Kebuntelukdalam mengucapkan syukur Alhamdulillah atas masuknya jaringan intenet ke desanya. "Informasi lebih cepat didapat sebagai jendela dunia, termasuk menambah ilmu pengetahuan,"imbuhnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean