Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Air Terjun Laccar
Obyek Wisata Menarik Yang Terlupakan

Air Terjun Laccar
Obyek Wisata Menarik Yang Terlupakan

Posted by Media Bawean on Minggu, 28 April 2013

Media Bawean, 28 April 2013


Lomba Menulis Opini Dan Artikel
Kategori : Pelajar 

Nama Penulis : Eswahos Shofiq
Asal Sekolah: SMP UMAR MAS'UD
Kelas : VIII

Alamat Penulis: Jl. Air Terjun Laccar,
Kebuntelukdalam, Sangkapura

Air Terjun Laccar adalah wisata yang sangat diminati oleh masyarakat Pulau Bawean pada masa kejayaannya di tahun 2006 yang lalu.

Wisata alam yang indah ini terletak di dusun Laccar, Desa Kebuntelukdalam, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. Pada masa kejayaannya, obyek wisata ini sungguh banyak sekali yang mengunjunginya, baik dari dalam Pulau Bawean, maupun turis domestik, sampai-sampai turis mancanegara. Saat hari-hari libur, ramai pengunjung dengan naik sepeda motir yang datang untuk menikmati indahnya pemandangan di Air Terjun Laccar

Awal tahun 2008, sering kali ada pengunjung yang melakukan hal-hal yang melanggar norma seperti melakukan zina dan berciuman, serta masih banyak lagi yang mareka lakukan, sehingga Allah SWT. kini telah merusak pemandangan alam di wisata yang indah ini karena manusia-manusia jahil itu.

Kini, sungguh malang nasib wisata ini, airnya sering kering karena penduduk banyak menebang kayu disekelilingnya dan lebih parahnya lagi yaitu batuannya banyak yang runtuh, sehingga pengunjung was-was atau takut untuk mengunjungi wisata ini. Dalam setahun maksimal hanya ada puluhan pengunjung, lain halnya dengan masa dahulu, hampir tiap hari ada ratusan pengunjung. Kini wisata ini benar-benar sepi.

Alangkah baiknya kalau kita mengunjunginya, lalu mengusahakan kembali agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar norma, alangkah baiknya juga kalau kita melakukan reboisasi guna mengindahkan wisata ini seperti dahulu kala.

Saya yakin, bahwa wisata ini akan menjadi wisata yang terfavorit di Pulau Bawean seperti tahun 2006-an.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean