Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Film Bawean Tayang di Romania

Film Bawean Tayang di Romania

Posted by Media Bawean on Selasa, 02 April 2013

Media Bawean, 2 April 2013

Bawean Island Go International....


Filem pendek bejudul 'The Isle of Women | Pulau Putri' (30 minit, Perancis) telah siap ditayangkan di sebuah film festival di Cluj, Romania pada tanggal 19-20 April, 2013 sebagai filem penutup. 

"Ini adalah filem pertama mengenai Pulau Bawean yang akan ditayang di Eropa pada pada musim bunga 2013," kata Erwin Bovian Produser.

"Siaran pertama di Eropah dan akan cuba muatkanya di tempat lain pada musim panas,"paparnya.

Filem berdurasi 30 menit, dengan sebagian besar obyeknya di Pulau Bawean. Diantaranya peringatan molod. dan obyek Pulau Gili. Isu-isu perantauan Pulau Bawean (kenapa ia digelar pulau wanita), pengembangan ekonomi Pulau Bawean, (termasuk Lapter) dan juga pandangan mengenai kepentingan mengenali tanah nenek moyang oleh orang keturunan Bawean di Singapura yaitu Samri Barik. 
Bagaimana respon penayangan 'The Isle of Women' | Pulau Puteri? "Kita tunggu saja setelah ditayangkan nantinya,"jawabnya.

Erwin sekarang sedang membuat sunting adengan 'Pahlawan Harun' dengan produser Channel News Asia di Singapura. Sebuah dokumeter TV mengenai Konfrontasi (Mcdonalds bombing, SIngapore). CNA mau gunakan wawancara yang kita telah buat pada tahun 2010. 

"Wawancara di Kantor militer Tambak Pulau Bawean, serta dengan Hj Asiyah akan dicantumkan bersama bekas Presiden Singapura, SR Nathan dan bekas Ambassador untuk Singapura yang rapat sama Lee Kwan Yew,"katanya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean