Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kaum Muda Tampil Sebagai Caleg
Demi Kaderisasi Dewan asal Bawean

Kaum Muda Tampil Sebagai Caleg
Demi Kaderisasi Dewan asal Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 01 April 2013

Media Bawean, 1 April 2013

Suhu politik di Pulau Bawean menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2014, untuk memilih wakil rakyat di kursi DPRD Kabupaten Gresik, DPRD Provnsi Jawa Timur dan DPR RI, kini mulai start awal dengan memilih kendaraan politik yang bakal ditumpanginya. Perlu diketahui, jumlah kursi yang bakal diperbutkan di Dapil Pulau Bawean sebanyak 4 kursi, ada penambahan 1 kursi dari sebelumnya yang berjumlah 3 kursi.

Esfar, S.Ag. asal Daun Laut, desa Daun, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menyatakan siap untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD kabupaten Gresik melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor 9.

Alasannya memilih partai politik berlambangkan ka'bah, menurutnya partai tua inilah yang membuat hati saya luluh untuk maju sebagai calon anggota legislatif.  "Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi partai politik pilihan Pesantren Sukorejo sebagai tempat belajar dan menimba ilmu",katanya.

"Maju melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP), alasannya ingin menunjukkan bakti kepada beliau, bahwa PPP penuh kedamaian, dan tidak ada persaingan yang tidak sehat. Seluruh calon legislatif (Caleg) kompak dan  saling pengertian,"ujarnya.

"Semoga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pulau Bawean bisa bangkit lagi dan bermanfa'at bagi kemajuan Pembangunan Pulau Bawean kedepan, utamanya pembangunan dunia dan pembangunan akhirat,"jelasnya.

"Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan di Pulau Bawean, terutama nanti menjelang masa kampanye, hindari saling mencaci dan saling menjatuhkan,"harapannya.

Tertarinya Esfar tampil sebagai caleg, menurutnya ingin menunjukkan kepada publik, bahwa prosess pengkaderan di Pulau Bawean sudah berjalan dengan baik. "Banyaknya kader muda yang tampil sebagai caleg, tidak perlu dirisaukan, sebab itu prosess kaderisasi. Apalagi jatah kursi di Dapil Pulau Bawean untuk tingkat DPRD Kabupaten Gresik bertambah 1, jadi idealnya nantinya akan terjadi perimbangan antara kader tua dan muda,"terangnya.

"Serta ingin menunjukkan kepada masyarakat Pulau Bawean, bahwa sebagai calon legislatif (Caleg) bukan hanya orang-orang berduit saja. Orang tidak berduit seperti saya bisa tampil sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Gresik,"tutur Ketua Alumni IKSASS, Pulau Bawean.

"Sejauh ini memang seringkali mendengar dan menjadi komsumsi masyarakat umum, kalau tidak punya uang Rp. 250 juta tidak bisa mencalonkan anggota dewan. Tapi kenyataannya khan tidak ?, masyarakat janganlah ditakut-takuti dengan tingginya pendaftaran sebagai calon legislatif,"tegas Esfar yang kini masih aktif menjabat sebagai sekretaris MWC NU 2 Daun.

"Semoga pemilihan calon anggota legislatif nantinya berjalan dengan aman, damai dan sukses. Semua calon agar siap kalah dan siap untuk menang,"pungkasnya alumnus Pondok Pesantren Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean