Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Perkembangan Bawean X-Tream Trail
Komunitas Berwibawa Penuh Antraksi

Perkembangan Bawean X-Tream Trail
Komunitas Berwibawa Penuh Antraksi

Posted by Media Bawean on Senin, 01 April 2013

Media Bawean, 1 April 2013


Komunitas Bawean X-Tream Trail di Pulau Bawean kian booming seiring perkembangan kebutuhan penyaluran hobi bersepeda motor penuh antraksi untuk mendukung terciptanya tertib berlalu lintas.

Jika di daratan Gresik, kegiatan adventure seringkali diikuti oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto. Di Pulau Bawean, setiap 2 minggu sekali, juga rutin mengadakan adventure keberbagai daerah di seluruh penjuru Pulau Bawean.

Dhandit W.T. sebagai Wakil Ketua Bawean X-Tream Trail dihubungi Media Bawean (minggu, 31/3/2013), mengatakan Bawean X-Tream Trail dibentuknya sejak tahun 2007, melihat perkembangannya ternyata banyak diminati oleh warga Pulau Bawean.

Menurutnya, Bawean X-Tream Trail dibentuk bertujuan untuk menyalurkan hobi, menjalin silaturahim dan mendukung program pemerintah untuk menjadikan Pulau Bawean sebagai daerah tujuan wisata di Jawa Timur.

Terbukti, ketika Bupati Gresik bersama Wakil Bupati berkunjung ke Pulau Bawean, diantara kegiatan beliau ketika mengunjungi obyek wisata Mayangkara dan Danau Kastoba dengan menggunakan sepeda motor trail.

Bawean X-Tream Trail beranggotakan sebanyak 21 kroser dari Sangkapura dan Tambak, yang aktif sampai sekarang menurut Dhandit ketika di wawancara Media Bawean, menyatakan sebanyak 17 sampai 18 kroser, sedangkan lainnya ada yang bekerja ke negeri jiran Malaysia dan kerja kapal.

"Sudah banyak kampung dan pegunungan di seluruh Pulau Bawean sudah dikunjunginya, sedangkan kegiatan rutin setiap dua minggu sekali masih berlanjut dan kompak. Rencananya memasuki bulan suci ramadhan, Bawean X-Tream Trail akan mengadakan kegiatan aksi sosial di Pulau Bawean,"terangnya.

Lebih lanjut, kroser yang juga sebagai anggota Polsek Tambak, mengajak kepada seluruh warga Pulau Bawean, khususnya anak muda yang memiliki hobby balapan liar untuk bergabung di Komunitas Bawean X-Tream Trail. Hasrat dan keinginannya lebih tersalurkan melalui komunitas bersama dan kesannya tidak liar,"paparnya.

"Silahkan bila ada warga Pulau Bawean yang berminat untuk bergabung dalam Bawean X-Tream Trail, soal kesulitan pembiayaan untuk membeli sepeda motor trail, solusinya kita bicarakan bersama. Siap membantu meringakan beban calon kroser di Pulau Bawean, sehubungan komunitas sudah mempunyai uang kas bersama,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean