Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PILKADES Kebuntelukdalam, Calon Gratis Biaya Pendaftaran

PILKADES Kebuntelukdalam, Calon Gratis Biaya Pendaftaran

Posted by Media Bawean on Jumat, 26 April 2013

Media Bawean, 26 April 2013 

Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) tahap kedua di Pulau Bawean akan dilaksanakan tanggal 11 Juni 2013. 

Diantara desa penyelenggara PILKADES, desa Kebuntelukdalam, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik membuat keputusan membebaskan uang pendaftaran kepada calon alias tanpa dikenakan biaya sedikitpun.

Darimana sumber anggaran pelaksanaan PILKADES Kebuntelukdalam? Ir. Fathorrahman sebagai Kepala Desa Kebuntelukdalam ditemui Media Bawean, mengatakan sumber anggaran untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa Kebuntelukdalam bersumberkan dari aset desa yang tidak dipakai.

"Desa Kebuntelukdalam memiliki mesin diesel yang tidak dipakai sehubungan listrik PLN sudah tersalur merata ke rumah warga. Aset tersebut rencananya akan dijual kepada pembeli yang berminat dengan harga Rp. 20 juta,"katanya.

"Dari hasil penjualan aset desa, seluruhnya akan dianggarkan untuk pembiayaan pemilihan kepala desa Kebuntelukdalam,"ujarnya.

Makruf sebagai Ketua Pelaksana PILKADES Kebuntelukdalam membenarkan bahwa calon kepala desa tanpa dipungut biaya pendaftaran alias gratis.

Sumber pembiayaan menurutnya, bersumberkan dari hasil penjualan mesin diesel milik desa. "Tapi sampai sekarang mesin diesel yang ditawarkan kepada pembeli sebesar Rp. 20 juta, belum laku terjual,"paparnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan PILKADES Kebuntelukdalam akan diselengarakan tanggal 11 Juni 2013.1. Adapun calon kepala desa ada 4 orang yang mendaftar, sesuai undian nomor urut yaitu Ismail nomor urut 1, Afif dengan nomor urut 2, Abdul Azis nomor urut 3 dan Rizal dengan nomor urut 4. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean