Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Sebulan Lomba Menulis Media Bawean
Kategori Pelajar Diikuti 1 Peserta

Sebulan Lomba Menulis Media Bawean
Kategori Pelajar Diikuti 1 Peserta

Posted by Media Bawean on Jumat, 26 April 2013

Media Bawean, 26 April 2013 

Oleh : Abdul Basit (Pemimpin Redaksi Media Bawean)

Lomba Menulis Artikel dan Opini di Media Bawean ke- III Tahun 2013 sudah berlangsung sejak sebulan yang lalu

Rutinitas kegiatan tahunan Media Bawean menggelar lomba menulis telah berlangsung selama 3 tahun sampai sekarang ini, tahun 2013 untuk tema lebih spesifik tentang pengembangan pariwisata di Pulau Bawean.

Total peserta kategori umum sebanyak 18 tulisan sudah termuat di Media Bawean, sedangkan kategori pelajar hanya 1 tulisan yang termuat.

Kategori umum lebih mendominasi dengan mayoritas peserta berstatus mahasiswa, asal daerah penulis dari berbagai daerah di Indonesia.

Banyaknya tulisan yang diterima oleh panitia penyelenggara lomba menulis, tidak seluruhnya layak muat sehubungan copy paste dari penulis lainnya tanpa menyebutkan sumbernya.

Adapun respon pembaca yang disampaikan melalui sms ataupun via telepon, diantaranya menyatakan sebagian besar tulisan peserta lomba sepertinya tidak sesuai tema wisata Pulau Bawean. Artinya, pembahasan obyek wisata didalam tulisan tidak sesuai potret obyek wisata yang ada sekarang. Penulis lebih menggambarkan Pulau Bawean di masa lalu, tidak sekarang atau menuju masa depan.

Minimnya peserta kategori pelajar tentunya menjadi evaluasi bersama untuk minat membaca dan menulis kalangan siswa di Pulau Bawean ataupun daerah luar. Sebenarnya ada beberapa tulisan kategori pelajar yang masuk, tapi copy paste dari hasil tulisan orang lain.

Mari ikuti lomba menulis di Media Bawean, peluang besar Anda sebagai penulis untuk meraih hadiah uang pembinaan dengan nominal lumayan besar, serta mendapatkan piagam penghargaan sebagai bukti prestasi yang anda diraih.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean