Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Strategi
agar Wisatawan diLema Pulang
dan kembali Demi Bawean sayang

Strategi
agar Wisatawan diLema Pulang
dan kembali Demi Bawean sayang

Posted by Media Bawean on Jumat, 12 April 2013

Media Bawean, 12 april 2013

Lomba Menulis Opini Dan Artikel
Kategori Lomba : Umum 

Nama Penulis : Linda Wulandari
Pendidikan : Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya
Jurusan : Pendidikan Psikologi dan Bimbingan

Alamat : JL. Raya Boteng RT. 01 RW. 01 
Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik 61174

Email : Lindawulandaripsikologi@yahoo.co.id
Facebook : Linda wulandari ( mengejar mimpi )

Salah satu alasan Pulau Bawean harus menjadi wisata yang membuat dilema wisatawannya pulang adalah Bawean yang kaya akan potensi alam dan alami, Bawean yang belum terjamah, bawean yang subur akan hasil laut,yang memang untuk di gali lagi, dipublikasikan keindahan alamnya yang alami dan dilestarikan pula untuk, aset generasi Bawean yang akan datang.

Beberapa cara yang dapat di tempuh mulai dari level umum, misalnya saja dengan membayar kas bagi pengunjung untuk perawatan Pulau Bawean, Bawean yang belum terjamah dibangun fasilitas-fasilitas ringan untuk sementara dan pembangunan terus dilanjutkan seiring dana anggaran wisata pembangunan fasilitas ini guna memberi rasa nyaman pengunjung. Di berikan sarana wisata berpaket dengan transportasi, misalnya Bawean Trajamta (transportasi jaminan wisata ) kebanyakan mereka yang akan menunda keberangkatan mereka ke Bawean adalah sarana transportasi menuju Bawean dan panduan wisata menuju Bawean yang sulit untuk kita temukan. Jika sarana transportasi mudah dan kita ada panduan wisata, maka efeknya sangat besar, bisa jadi di mereka yang kesana akan mengabadikan gambar mereka dan gambar- gambar yang dipubilkasikan ke media jejaring sosial dan orang yang tidak tau akan tertarik untuk membaca dan berkeinginan untuk kesana.

Kekayaan laut yang beraneka ragam hasilnya, bisa jadi menjadi ciri kuliner Bawean, mengolah hasil laut dengan bijak tanpa mengeksploitasi. Penyelaman bawah laut dan penanaman lestari sebagai salah satu pembelajaran mengenai alga, tumbuhan, karang, ikan dan segala seluk beluk apa yang ada pada dasar laut Pulau Bawean dengan mengunakan kapal selam. Dengan adanya sarana seperti ini, pengenalan bawean sejak dini mungkin akan lebih mudah, sarana seperti ini bisa menjadi kunjungan wajib disalah satu jenjang pendidikan. Entah itu pada saat masih SD SMP atau SMA, sehingga semua akan tau bagaimana dan apa itu Bawean. Disini peran Media juga penting. Baik media cetak atau media online sangatlah penting. Peliputan-peliputan kunjungan, memotretan pesona alam, pemuatan kegiatan di televisi, pembuatan majalah atau buku yang dicetak resmi dari pemerintah yang berisi mengenai pembangunan dan kekayaan Bawean mungkin bisa menjadi salah satu cara menggali potensi alami Bawean dan pengenalan Bawean kepada khalayak umum.

Peran pembangunan Bawean bukan hanya peran warga Bawean saja, saya, pembaca, dan pemerintah memiliki andil yang sangat besar untuk pembangunan Bawean. Artinya kita semua memiliki kewajiban untuk memajukan wisata kita agar wisatawan dilema untuk pulang dan rela kembali wisata demi Pulau Bawean.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean