Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Tandatangani Pakta Integritas
Jelang Ujian Nasional di Bawean

Tandatangani Pakta Integritas
Jelang Ujian Nasional di Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 05 April 2013

Media Bawean, 5 April 2013 


Sub Rayon 12, Rayon 10 di Pulau Bawean menandatangani pakta integritas atau komitmen bersama untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat, bertempat di SMAN I Sangkapura, (jum'at, 5/4/2013).

Penandatanganan komitmen bersama oleh Kepala SMA di Pulau Bawean, meliputi SMAN I Sangkapura, SMA Muhammadiyah Sangkapura, SMA Umar Mas'ud Sangkapura dan SMA Islamiyah Tambak. Bertujuan untuk pelaksanaan ujian nasional yang hasilnya bisa dipertanggungjawabkan tingkat kejujurannya.

Setelah penandatanganan pakta integritas, dilanjutkan pembekalan kepada seluruh pengawas ruang ujian nasional. Usman sebagai Wakil Ketua Sub Rayon 12, Rayon 10 memberikan pembekalan seputar tekhnis dan aturan pelaksanaan ujian nasional.

"Diantara perbedaan UN antara tahun 2012 dengan tahun 2013,  soal 5 paket menjadi 20 paket,"katanya.

"Naskah dan LJUN terpisah, tapi tahun ini naskah dan LJUN menyatu. Tidak menggunakan amplop, dan  dikemas dengan plastik yang di vacum,"katanya.

Perlu diketahjui, bahwa naskah dan LJUN untuk Pulau Bawean sudah didistribusikan dan sekarang disimpan di Mapolres Gresik. Pengiriman ke Pulau Bawean, direncanakan lusa (minggu, 7/4/2013) dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean