Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tunjangan Perangkat Desa Belum Cair, Pencairan Tinggal Menghitung Hari

Tunjangan Perangkat Desa Belum Cair, Pencairan Tinggal Menghitung Hari

Posted by Media Bawean on Sabtu, 20 April 2013

Media Bawean, 20 April 2013 



Memasuki bulan kerja ke empat (April 2013), perangkat dan kepala desa di Pulau Bawean belum menerima tunjangan dari Pemerintah Kabupaten Gresik.

Desas desus kepala desa ketika berkumpul dalam acara lomba desa di Daun, kecamatan Sangkapura dan desa Grejeg, kecamatan Tambak, yaitu mengeluhkan kapan tunjangan akan dicairkan.

Sundusiyah sebagai Kepala Desa Tambak dihubungi Media Bawean menyatakan sampai sekarang ini tunjangan perangkat dan kepala desa belum dicairkan. Padahal menurutnya, perangkat desa Tambak sudah menunggu sehubungan kondisi perekonomian keluarganya juga serba kekurangan.

"Mereka sudah bekerja seperti layaknya pejabat PNS, yaitu masuk kerja mulai jam 07.00 WIB. dan pulangnya sore hari. Artinya sudah melaksanakan kewajibannya, tapi haknya sampai sekarang belum diterimanya,"katanya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Sawahmulya, Hasan Ansari ditemui Media Bawean mengatakan tunjangan perangkat desa belum cair sampai sekarang. "Semestinya mendapat perhatian khusus, sehubungan penerimaannya setiap tri wulan, bukan tiap bulan,"paparya.

Sedangkan Junaidi sebagai Kepala Desa Sungaiteluk mengungkapkan hal yang sama, seluruh perangkatnya sampai sekarang belum menerima tunjangan dari pemerintah. "Menunggu dan menunggu sampai sekarang ini, sehubungan kebutuhannya juga banyak, khususnya mencukupi kebutuhan rumah tangga,"ujarnya.

Camat Tambak, Suropadi ditemui Media Bawean (jum;at, 19/4/2013) mengatakan gaji perangkat dan kepala desa masih dalam proses pencairan. "Bukan hanya perangkat dan kades di Pulau Bawean saja, se-kabupaten Gresik belum cair sampai sekarang ini,"ungkapnya.'

Kabag Humas Pemkab Gresik, Andy Hendro Wijaya dihubungi Media Bawean (sabtu, 20/4/2013) mengatakan untuk pencairan tunjangan perangkat dan kepala desa sudah ditandatangani oleh Bupati Gresik.

"Itu bagiannya pemerintahan umum yang akan diajukan ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), sebentar lagi sudah cair, tinggal menunggu hitungan hari saja,"terang Andy dihubungi via ponselnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean