Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kades Merasa Bangga dan Melelahkan
Camat Tambak Minta Nilai Tinggi

Kades Merasa Bangga dan Melelahkan
Camat Tambak Minta Nilai Tinggi

Posted by Media Bawean on Sabtu, 20 April 2013

Media Bawean, 20 April 2013


Lomba Desa Tingkat Kabupaten Gresik di kecamatan Tambak, bertempat di desa Grejeg. Pernilaian yang dipimpin langsung oleh Indah Sofiyana sebagai Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Gresik dilaksanakan hari jum'at (19/4/2013).

Kedatangan rombongan tim penilai di desa Grejeg disambut antraksi pencak silat oleh pendekar handal di Pulau Bawean, selanjutnya mendapat sambutan dari anak SD Grejeg menuju balai desa.

Sampai di balai desa Grejeg, seluruh rombongan yang hadir dihibur dengan kesenian zamrah oleh ibu PKK, serta penampilan kercengan anak SD.

Setelah dilanjutkan acara serimonial lomba desa yang digelar di halaman balai desa Grejeg. Dalam sambutannya, Samsi sebagai Kepala Desa Grejeg menyatakan bangga dan melelahkan atas diselenggarakannya lomba desa.

Membanggakan menurutnya, karena dipercaya oleh kecamatan Tambak, sekaligus dalam mengikuti pemaparan di kantor Pemkab Gresik masuk nominasi 5 besar. "Melalahkan disebabkan waktu yang diberikan termasuk persiapan untuk mengikuti lomba sangat terbatas, yaitu persiapan dalam seminggu saja,"katanya.

Sehubungan melelahkannya mengikuti lomba, Samsi menyatakan berduka atas wafatnya seorang aktivis perempuan yang berjuang ketika mengikuti persiapan di balai ternyata jatuh pingsan terkena stroke dan langsung meninggal dunia.

Suropadi sebagai camat Tambak dalam sambutan selamat datang, mengakui bahwa keberhasilan desa Grejeg dalam mengikuti lomba desa dengan masuk 5 besar se-kabupaten Gresik termasuk paling istimewa sehubungan persiapan yang dilakukannya sangat singkat dan terbatas.

"Desa yang ditunjuk sebelumnya tidak siap sehubungan bersamaan dengan persiapan Pilkades,"paparnya.

Camat Tambak kepada tim penilai dari Kabupaten Gresik mengharap agar nilai yang diberikan lebih istimewa daripada nilai yang diberikan kemarin di kecamatan Sangkapura.

Indah Sofiyana dalam pengarahannya mengatakan lomba desa diselenggarakan bukan target kemenangan, tapi bagaimana desa bisa lebih baik, termasuk tertib dalam administrasi.

Sebagai Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Gresik, Indah Sofiyana mengaku bersyukur atas diselenggarakannya lomba desa di Grejeg, sehubungan sebelumnya belum pernah mendatangi namanya desa Grejeg, padahal banyak desa di Pulau Bawean sudah habis dikunjungi semuanya.

Selanjutnya, Ketua Tim Penilai mengajak kepada seluruh kepala desa di kecamatan Tambak untuk bisa lebih baik, seirama dengan Gresik bisa lebih baik.

Setelahnya, dilanjutkan acara pernilaian oleh tim dengan menanyakan secara langsung kepada aparat desa Grejeg, termasuk mendatangi lokasi atau tempat sebagai sarana dan prasana dalam lomba desa. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean