Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kapal Gresik Samudra I
Hilangkan 1 Antara 2 Kapal ke Bawean

Kapal Gresik Samudra I
Hilangkan 1 Antara 2 Kapal ke Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 13 Mei 2013

Media Bawean, 13 Mei 2013

Kapal penyebrangan milik BUMD Gresik, PT. Gresik Samudra bakal beroperasi awal Juni 2013. Dipastikan kehadiran kapal dengan rute Gresik-Bawean PP ini akan menggeser salah satu kapal yang kini telah beroperasi, yaitu Tungkal Samudra atau Express Bahari. Uji kelayakan yang dilakukan kemenhub dinyatakan lolos, kata Kabag Humas Pemkab Gresik, Andy Wijaya, Minggu (12/5).

Pemkab sendiri sudah menyiapkan nama untuk kapal tersebut, yakni kapal Gresik Samudera (GS) 1. Jika tak ada arang melintang kapal buatan Australia itu sudah bisa bersandar di pelabuhan Gresik pada 26 Mei mendatang.

Saat ini Pemkab dan PT. Gresik Samudera sedang membahas teknis pengoperasian kapal GS 1. Mulai dari ren-cana jadwal pelayaran, rencana tarif yang bakal diberlakukan, hingga teknis kerjasama pengoperasian antara PT Gresik Samudera (BUMD di bidang kepelabuhanan) yang ditunjuk Pemkab dengan investor.

Pengoperasiaan kapal ini adalah langkah perbaikan pelayaran Gresik-Bawean. Kapal baru itu bernama Wu Yi Hu. Kapal itu sendiri berkapasitas total sebanyak 371 penumpang. Hanya saja, sampai saat ini, nasib dua kapal rute Gresik - Bawean yang saat ini beroperasi, yakni Express Bahari dan Tungkal Samudera masih simpangsiur.

Pemkab memang telah menyiapkan opsi soal itu. Yakni, izin operasional dua kapal ini bakal dievaluasi sebelum dicabut salah satu.(yud/rtn)

Sumber : Radar Gresik

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean