Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » KM. Gresik Samudra I
Siap Operasi Awal Juni 2013

KM. Gresik Samudra I
Siap Operasi Awal Juni 2013

Posted by Media Bawean on Rabu, 08 Mei 2013

Media Bawean, 8 Mei 2013 


Kapal Gresik Samudra I diperkirakan sudah siap operasi akhir bulan ini. Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dihubungi Media Bawean (rabu, 8/5/2013), mengatakan kapal akan tiba di Gresik, sekitar tanggal 28 Mei 2013,

Sekrertaris Daerah Kabupaten Gresik M Najib menyatakan, kapal baru yang rencananya diberi nama KM Gresik Samudra 1 itu mempunyai kapasitas sekitar 350 penumpang, dan secara fisik terbuat dari almunium serta mampu menerobos gelombang hingga ketinggian di atas 4 meter.

Najib mengatakan, Dinas Perhubungan Gresik kini masih menunggu proses izin kelayakan kapal dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perdagangan.

“Dalam waktu dekat, surat kelayakan dari kementrian perhubungan akan keluar, dan direncanakan pada awal Juni 2013 kapal itu sudah bisa beroperasi,” tuturnya, berharap.

Sementara itu, pengelolaan kapal baru akan diserahkan sepenuhnya kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Gresik, yakni PT Gresik Samudra.

“Kapal baru ini adalah buatan Australia tahun 1995, dan nantinya untuk harga tiket akan disesuaikan dengan hasil rapat Pemkab Gresik dengan BUMD,” ujarnya.

Najib berharap dengan kehadiran kapal baru, layanan transportasi rute Gresik-Bawean atau sebaliknya sejauh 81 mil laut tidak lagi terkendala masalah gelombang tinggi. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean