Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Nestapa Si Muna
Butuh Keperdulian Bersama

Nestapa Si Muna
Butuh Keperdulian Bersama

Posted by Media Bawean on Rabu, 01 Mei 2013

Media Bawean, 1 Mei 2013


Nama lengkapnya Siti Munazalah. Usianya baru 6 tahun. Namun ia sudah harus kehilangan ayahnya. Dua bulan lalu ayahnya, Ridawi, meninggal dunia karena sakit. Kini ia hidup pas-pasan bersama ibunya yang bernama Anilah, beralamatkan di dusun Alas Timur, desa Daun, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Masa kecil adalah masa yang paling indah. Itulah impian Muna sebagaimana anak-anak seusianya. Namun kelainan diwajahnya membuat ia minder bergaul. Bila ia memaksakan diri bermain maka tangan temannya sering menyenggol benjolan di wajahnya. Tak pelak Muna meraung-raung kesakitan.

Kemarin Muna diperiksakan di RS. Primer Surabaya. Operasinya dijadwalkan pertengahan Juni 2013. Biaya operasinya di tanggung oleh Yayasan Citra Baru Surabaya. Sedangkan transportasi dan akomodasi menjadi beban pasien. Banyak hal yang harus disipakan sebelum operasi terutama kondisi fisiknya. Berat badan Muna hanya 10 kg. Jauh dari bobot ideal

Menurut dokter Ivan Hariyanto di RS Primer Surabaya Muna harus diberi nutrisi yang cukup supaya operasi berjalan lancar. Berat badan minimal 14 kg. “ Lebih-lebih pasca operasi nutrisi harus benar-benar terjamin. Bila kurang maka efeknya tidak bagus”ujarnya.

Sementara itu Ketua Bawean Peduli, Ali Asyhar, mengajak kepada pembaca untuk meringankan beban Muna. “Sebagai wujud keperdulian untuk si Muna, marilah kita membantu untuk meringankan beban keluarga Anilah,” tuturnya. 

Bawean Peduli (BP) siap menerima bantuan dari para dermawan untuk meringankan beban keluarga Anilah dalam pengobatan anaknya yang bernama Muna. (kuncoro 11)

Kontak Bawean Peduli :
Ali Asyhar (Ketua) : 082141195678
H. Abdurrahman (Bendahara) : 08133223911
Abdul Basit (Sekretaris) : 081357084888.

Rekening Bawean Peduli :
atas nama Abdurrahman, 
Bank BRI Unit Kotakusuma No. Rekening 741501000152530

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean