Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
SMAN I Sangkapura Dimulai Hari Ini

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
SMAN I Sangkapura Dimulai Hari Ini

Posted by Media Bawean on Senin, 10 Juni 2013

Media Bawean, 10 Juni 2013


Sebagai sekolah menengah atas terbesar dan terbaik di Pulau Bawean, SMAN I Sangkapura telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), mulai hari ini (senin, 10/6/2013), sampai 15 Juni 2013.

Afandi sebagai Kepala SMAN I Sangkapura membuka secara resmi dimulainya penerimaan siswa baru. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada seluruh panitia untuk menerima seluruh pendaftar calon siswa baru dengan baik. "Adapun kekurangan persyaratan, sebaiknya diminta untuk melengkapinya,"katanya.

Menurutnya, dalam penerimaan siswa baru di SMAN I Sangkapura dilaksanakan secara transparansi melalui proses tes tulis yang hasilnya akan di koreksi langsung oleh Dinas Pendidikan Gresik.

"Diantara kreteria yang menentukan dalam penerimaan siswa baru, meliputi Daftar Nilai Hasil Ujian Nasional (DNHUN) sebesar 40 %,  2Tes Potensi Akademik (TPA) sebesar 50 %, Prestasi Akademik 5 %  dan Prestasi Non Akademik 5 %,"terangnya.

"Pengumuman penerimaan siswa baru yang diterima masuk SMAN I Sangkapura, akan diumumkan tanggal 1 Juli 2013," ujarnya.

Berapa jumlah penerimaan siswa baru di SMAN I Sangkapura? "Sesua ketentuan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, sebanyak 8 ruang belajar x 32 = 256 siswa,"jawabnya.

Salah satu pendaftar PPDB di SMAN I Sangkapura ditemui Media Bawean, menyatakan keinginannya untuk masuk SMAN I Sangkapura, alasannya sekolah menengah atas terbaik di Pulau Bawean. "Tenaga pengajarnya sudah profesional, termasuk fasilitas belajar sangat lengkap,"tuturnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean