Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Persiapan Menunaikan Ibadah Haji
Jamaah Bawean Giat Ikuti Manasik

Persiapan Menunaikan Ibadah Haji
Jamaah Bawean Giat Ikuti Manasik

Posted by Media Bawean on Kamis, 20 Juni 2013

Media Bawean, 20 Juni 2013


Jamaah haji asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Jazirah mengikuti kegiatan manasik haji, bertempat di Gedung PC. Muslimat NU Bawean, (Minggu, 16/6/2013).

Dibimbing oleh KH. Zakariyah asal Bululanjang, terlihat antusias para calon jamaah haji mengikuti kegiatan manasik yang diikuti sebanyak 36 orang dari berbagai daerah di Pulau Bawean.

Nyai Hj. Azizah Mahsuni sebagai Ketua KBIH Al Jazirah dihubungi Media Bawean, mengatakan manasik yang diselenggarakan sudah memasuki ke depan kalinya, dengan pembukaan sudah terhitung sembilan kali pertemuan. "Setelah hari raya idul fitri akan diselenggarakan manasik haji untuk persiapan pemberangkatan, dilanjutkan setelah datang dari tanah suci Mekkah untuk pertemuan selesai menunaikan ibadah haji,"katanya.

Mantan Ketua PC. Muslimat NU Bawean dalam sambutan menyampaikan kepada seluruh calon jamaah haji asal Pulau Bawean untuk selalu berdo'a agar kouta yang ada tidak hilang sehubungan adanya kebijakan pemerintah terkait pengurangan calon jamaah haji sesuai instruksi pemerintah Arab Saudi.

Menurutnya semoga calon jamaah haji asal Pulau Bawean, khususnya yang tergabung dalam KBIH Al Jazirah bisa semuanya berangkat tanpa ada pembatalan sehubungan persiapan sudah matang.

Adik Fuad Mahsuni (Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur) berpesan kepada seluruh calon jamaah haji asal Pulau Bawean agar jangan mengadakan acara selamatan pemberangkatan, sebelum ada kepastian keberangkatan dari pemerintah. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean