Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » SMK Jurusan Administrasi Perkantoran
Membuka Penerimaan Siswa Baru

SMK Jurusan Administrasi Perkantoran
Membuka Penerimaan Siswa Baru

Posted by Media Bawean on Minggu, 09 Juni 2013

Media Bawean, 9 Juni 2013 

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Qira'atut Thalibin, beralamatkan di Tajungkima, Pulau Bawean, Gresik telah resmi berdiri setelah mendapatkan izin dari Dinas Pendidikan.

Musyarafah sebagai pendiri SMK jurusan Administrasi Perkantoran, mengatakan sekolah kejuruan di Tanjungkima sudah dirintis sejak beberapa tahun yang lalu. "Artinya, sekolah ini didirikan bukan ikut-ikutan, tapi melalui proses panjang untuk turut serta dalam mencerdakan anak bangsa,"katanya.

Memilih jurusan Administrasi Perkantoran, tujuannya menurut Musarrafah, untuk mendidik siswa yang trampil dan siap pakai, khususnya perkantoran di Pulau Bawean.

"Tahapan awal masih membuka jurusan administrasi perkantoran, sedangkan kedepan direncanakan akan membuka jurusan perikanan dan pertanian. Sehubungan letak sekolah berdekatan dengan laut, termasuk lahan pertanian. Jadi sangat strategis untuk membuka jurusan sesuai kebutuhan masyarakat Pulau Bawean,"paparnya.

Musarrafah optimis pengembangan SMK Qira'atut Tholibin akan berkembang sesuai harapan, sebelum pendaftaran dibuka sudah tercatat sebanyak 33 siswa untuk masuk dari berbagai daerah di Pulau Bawean. "Disediakan asrama khusus siswa dari jauh, agar bisa belajar secara baik,"ujarnya.

Soal tenaga pengajar, menurutnya sudah dipersiapkan tenaga guru profesional sesuai bidangnya dan mencukupi. "Untuk pengembangan kedepan sudah memohon melalui universitas di Surabaya, tujuannya pengembangan jurusan sesuai harapan seluruh warga Pulau Bawean,"terangnya.

Bagi lulusan SMP dan MTs. di Pulau Bawean, yang punya niatan kerja di perkantoran sebagai tenaga administrasi, silahkan mendaftar di SMK Qira'atut Tholibin. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 12 Juni 2013. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean