Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Logistik Pilgub Jawa Timur
Sudah Dikirim ke Pulau Bawean

Logistik Pilgub Jawa Timur
Sudah Dikirim ke Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 20 Agustus 2013

Media Bawean, 20 Agustus 2013 

Logistik perlengkapan Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub dan Cawagub) Jawa Timur, untuk Pulau Bawean sudah kirimkan ke Kapal Layar Motor (KLM) Fadly Indah, pengangkut kebutuhan sembilan pokok (Sembako), Senin (19/8/2013).

Sejumlah perlengkapan logistik Pilgub Jatim yang akan digunakan pada Kamis, 29 Agustus mendatang sebanyak 33 item. Seperti kertas suara, kotak suara, tinta, formulir model C sampai C 10 sampai kalkulator di kemas dan berada dalam kotak suara. Yang dikirim ke Pulau Bawean ada 184 kotak suara, 91 kotak suara yang masih dilipat dan 32 kardus berisi berisi perlengkapan lainnya.

"Kotak suara ditumpuk bersama barang-barang sembako yang lain. Tidak mungkin dibuka, sebab tertumpuk barang-barang. Besok saat berangkat ada 2 anggota Polisi dan 2 petugas KPUD," kata Nahkota KLM Fadly Indah, Zainudin, saat mengawasi penataan barang-barang sembako ke dalam kapal.

Jadwal pemberangkatan KLM Fadly Indah, dijadwalkan besok pagi Selasa (19/8/2013), sekitar pukul 10.00 Wib, akan diberangkatkan ke Pulau Bawean. Dari pantauan surya online, setelah barang-barang logistik dimasukkan ke dalam kapal, anggota KPUD Gresik dan Polisi tidak menjaga secara bergantian. Barang-barang logistik Pilgub Jatim ditinggal sampai jadwal pemberangkatan KLM Fadly Indah besok pagi.

Devisi Logistik KPUD Gresik, Sadli, mengatakan, logistik Pilgub dikirim melalui kapal barang karena tidak muat untuk dinaikkan kapal penumpang.

"Kalau dikirim melalui kapal penumpang tidak cukup, sebab penumpangnya penuh," jelas Sadli.

Sampai sore tadi, pelayaran ke Pulau Bawean dan sebaliknya lancar. Hal itu ditandai dengan berlayarnya dua kapal penumpang ke dan dari Pulau Bawean berlayar. "Kita mendahulukan pengiriman logistik lebih awal ke Pulau Bawean karena kawatir cuaca buruk. Sekarang kita masukkan ke kapal, besok langsung berangkat, sehingga sesuai jadwal dan Pilgub akan berjalan lancar," imbuhnya.

Sumber : SURYA

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean