Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Pejabat Gresik Terisolir di Bawean
Akibat Cuaca Buruk, Tidak Ada Kapal

Pejabat Gresik Terisolir di Bawean
Akibat Cuaca Buruk, Tidak Ada Kapal

Posted by Media Bawean on Sabtu, 24 Agustus 2013

Media Bawean, 24 Agustus 2013


Cuaca buruk berakibat putusnya jalur transportasi laut yang menghubungan Pulau Bawean dengan ibu kota Kabupaten Gresik, dampaknya banyak warga terisolir tidak bisa menyeberang ke daratan Pulau Jawa. 

Diantaranya Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Kabupaten Gresik, Yusuf Ansori bersama rombongan yang datang ke Pulau Bawean sejak hari selesa (20/8/2013) dalam rangka menghadiri pelaksanaan Pilkades Ulang di desa Kebuntelukdalam.

Dihubungi Media Bawean (sabtu, 24/8/2013), Yusuf Ansori menyatakan tidak bisa menyeberang sehubungan putusnya jalur transportasi Pulau Bawean - Gresik. "Harus bagaimana lagi, yach kita menunggu sampai ada pelayaran ke Gresik."katanya.

"Kegiatan selama di Pulau Bawean menunggu kapal, diantaranya mengunjungi obyek wisata di Pulau Bawean, seperti danau kastoba dan lain-lain. Termasuk silaturrahim bersama tokoh dan aparat pemerintahan di Pulau Bawean,"ujarnya.

Untuk melepas kangen bersama keluarga di Gresik, Yusuf menyatakan masih berkomunikasi via seluler tetap berhubungan. "Sementara berkaitan kerja pemerintahan tetap dikendalikan serta tetap terpantau dengan baik, seperti besok hari senin ada kegiatan masih tetap bisa dilaksanakan dengan baik,"terangnya.

Kapan Kapal Beroperasi Kembali?
M. Yasin sebagai petugas Syahbandar Bawean menyatakan belum menerima informasi kapan kapal akan bisa beroperasi kembali melayani pelayaran Gresik - Bawean. "Sampai hari ini belum ada informasi kapan beroperasinya,"ujarnya.

Akibat putusnya jalur transportasi Gresik - Pulau Bawean telah merugikan banyak warga Pulau Bawean, khususnya pemilik tiket pesawat yang sampai batas waktunya tidak terpakai sehingga hangus. Diperkirakan ada ribuan calon penumpang kapal untuk arus balik lebaran yang tertahan di Pulau Bawean, sedangkan di daratan Gresik juga banyak calon penumpang ingin kembali tapi tertahan akibat kapal yang melayani tidak beroperasi. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean