Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bupati Bersama Wabup Gresik Tilik Warga di Desa Pudakit Timur

Bupati Bersama Wabup Gresik Tilik Warga di Desa Pudakit Timur

Posted by Media Bawean on Sabtu, 07 September 2013

Media Bawean, 7 September 2013


Warga desa Pudakit Timur, kecamatan Sangkapura, kabupaten Gresik terlihat antusis menyambut kedatangan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto bersama Wakil Bupati Gresik, Moch. Qosim beserta seluruh rombongan, (kamis, 5 September 2013).

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Gresik bertujuan melaksanakan program tilik warga yang dilakukannya pertama kali semasa menjabat sebagai Bupati Gresik. Diawali selamatan atas diresmikannya balai desa Pudakit Timur, selanjutnya beliau menyampaikan sambutan atas nama pemerintah Kabupaten Gresik. 

Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada warga desa Pudakit Timur memberikan masukan ataupun kritik saran atas kepemerintahan yang dipimpinnya. Diantara usulan warga yang disampaikan terkait permohonan bantuan untuk pembangunan gedung sekolah menengah, memohon bantuan untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan desa Pudakit Timur dengan Pudakit Barat, soal tunjangan guru swasta, terkait persoalan transportasi laut Gresik - Bawean, tenaga kesehatan di Rumah Sakit tipe D diminta memprioritaskan tenaga asli Pulau Bawean, serta keluhan warga atas maraknya peredaran obat-obat terlarang di Pulau Bawean.

Merepon harapan warga desa Pudakit Timur, Bupati bersama Wakil Bupati Gresik meminta kepada warganya untuk segera melaporkan bila ada gedung sekolah yang rusak berat untuk segara diperbaiki, merespon permohonan bantuan pembangunan gedung baru sekolah menengah akan diprioritaskan pada anggaran tahun 2014.

Selanjutnya permohonan bantuan pembangunan jembatan, Bupati langsung meninjau ke lokasi pembangunan pada waktu pagi harinya. Sedangkan tenaga kesehatan di Rumah Sakit tipe D,  tentunya prioritas akan mengutamakan putra dan putri asal Pulau Bawean.

Adapun pertanyaan transportasi, Bupati mengatakan kapal yang beroperasi sekarang adalah pilihan masyarakat Pulau Bawean. "Bila terjadi cuaca buruk atau gelombang tinggi akan meminta bantuan kepada PT. Dharma Luatan Utama untuk mengatasi persoalan kebutuhan transportasi yang menghubungkan Gresik - Bawean,"paparnya.

Keluhan guru swasta direspon oleh Dinas Pendidikan Gresik, untuk mengutamakan bantuan kepada guru dibawa naungannya, tentang maraknya obat-obatan terlarang langsung dijelaskan oleh dr. Sugeng Widodo sebagai Kepala Dinas Kesehatan Gresik yang menjelaskan bahwa BNN Kabupaten Gresik sudah sering melaksanakan penyuluhan anti narkoba, termasuk di acara perkemahan di Bumi Pulau Bawean diadakan soasilisasi anti narkoba kepada pramuka.

Setelah selesai pertemuan, Bupati bersama Wakil Bupati Gresik menuju rumah inap yang disediakan oleh warga desa Pudakit Timur. Besok pagi (jum'at, 6/9/2013), Bupati bersama rombongan mengikuti jalan sehat keliling desa Pudakit Timur. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean