Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Perangkat Desa Rangkap Jabatan Diminta Mundur atau Pilih Salah Satu

Perangkat Desa Rangkap Jabatan Diminta Mundur atau Pilih Salah Satu

Posted by Media Bawean on Kamis, 05 September 2013

Media Bawean, 5 September 2013


Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dalam sambutan Pelantikan Kepala Desa Kebuntelukdalam dan Kepala Desa Kalompang Gubuk, serta peresmian Balai Desa Pudakit Timur, (kamis, 5/8/2013) menyampaikan pesannya agar perangkat desa yang rangka jabatan diminta mundur atau memilih salah satu jabatan yang diinginkannya.

"Silahkan mundur perangkat yang menduduki rangkap jabatan, seperti guru sudah disertifikasi yang merangkap sebagai aparatur pemerintahan desa, atau memilih salah satu diantara dua,"katanya.

"Berikan  peluang kepada warga desa lainnya untuk menduduki jabatan yang dirangkapnya, demi kelancaran kinerja pemerintahan desa,"ujarnya.

Sambari Halim Radianto memberikan aparesiasi atas terselenggaranya Pilkades ulang di Kebuntelukdalam, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik. "Pemilihan ulang dilaksanakan sehubungan melanggar aturan yang ada, bila dilakukan pelantikan hasil pilkades pertama tentunya cacat hukum dan bisa disalahkan oleh hukum,"ungkapnya.

"Alhamdulillah proses pemilihan ulang berlangsung lancar dan berhasil memilih kepala desa sesuai harapan masyarakat,"paparnya.

Bupati berpesan kepada kepala desa terpilih agar merangkul seluruh warganya, jangan membeda-bedakan antara warga yang mendukung dengan tidak mendukung sebagai kades terpilih demi terciptanya kinerja pemerintahan yang baik ditingkat desa.

Selanjutnya Sambari juga berpesan agar kepala desa menciptakan kerukunan bersama sekdes atau carik dengan seluruh perangkat desa yang ada untuk melaksanakan seluruh program kerja di desa sebagai ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. "Tirulah pemerintahan Sambari - Qosim yang selama ini selalu kompak bersama membangun Kabupaten Gresik untuk bisa lebih baik,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean