Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Pimpinan Bank Jatim Cabang Bawean
Memohon Maaf atas Perbaikan Server

Pimpinan Bank Jatim Cabang Bawean
Memohon Maaf atas Perbaikan Server

Posted by Media Bawean on Rabu, 09 Oktober 2013

Media Bawean, 9 Oktober 2013


Bank Jatim (rabu, 9/10/2013) mengalami ganguan server di pusat, sehingga pelayanan Bank Jatim Cabang Bawean lumpuh total sejak pagi hingga siang hari.
Agus Sastriono sebagai Pimpinan Bank Jatim Cabang Bawean, membenarkan adanya perbaikan server dipusat, sehingga pelayanan untuk sementara waktu mengalami kendala. "Ada perbaikan server dipusat, bukan hanya di Pulau Bawean, tapi seluruh cabang di Jawa Timur,"katanya.

"Memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh nasabah dan seluruh pihak yang berkepentingan memanfaatkan Bank Jatim, atas ketidaknyamanan yang telah terjadi,"ujarnya.

Nur Azizah, karyawan Bank Jatim Cabang Bawean ditemui Media Bawean mengatakan pelayanan sementara tidak melayani sehubungan adanya perbaikan server. "Tapi sementara saja, setelah selasai pelayanan akan dibuka kembali,"jelasnya.

Ananto Wahyu Public Relation Bank Jatim saat dilansir media online di Surabaya, membenarkan telah terjadi masalah pada server Bank Jatim di Jakarta. Akibatnya, layanan perbankan berupa penarikan, setoran, transfer, deposito, dan buka rekening, tidak bisa dilakukan secara online. Hal yang sama terjadi pada sistem ATM. "Karena servernya sama, layanan ATM juga tidak bisa online. Gangguan ini meliputi seluruh cabang," kata dia.

Sedangkan layanan non perbankan yang selama ini dilayani Bank Jatim seperti pembayaran Samsat dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tidak mengalami gangguan karena server yang berbeda.

Ananto juga menambahkan, Bank Jatim menyampaikan maaf pada nasabah yang terganggu dengan gangguan server ini. 
Pada pukul 13.20 WIB tadi, Bank Jatim menyatakan transaksi bisa kembali dilakukan secara online.

Ananto Wahyu staf Public Relation Bank Jatim, mengatakan pihaknya baru dapat kabar dari pihak ketiga yang menangani server, bahwa proses perbaikan sudah tuntas.

"Dengan kembali onlinenya layanan kami, maka seluruh transaksi yang tadi dicatat secara offline, akan kami catatkan secara online hingga tuntas," terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean