Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Bawean Peduli (BP) Tanggung Biaya
Santri Penghafal Al Qur'an asal Bawean

Bawean Peduli (BP) Tanggung Biaya
Santri Penghafal Al Qur'an asal Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 27 November 2013

Media Bawean, 27 November 2013


Bawean Peduli (BP) mengembangkan programnya dengan membantu pembiayaan calon tahfidz. Tahun ini ada 2 santri yang sudah berangakat ke Pondok Pesantren Tahfidzul Quran. Yaitu Syarif Hidayatullah bin Nusantara dari Daun dan Umi Rifah bin Abdul Haris dari Kumalasa. Syarif Hidayatullah (13 tahun) belajar di Pondok Pesantren Manbaul Ihsan Ujung Pangkah Gresik sedangkan Umi Rifah (16 tahun) belajar di Madrasatul Quran Tebuireng Jombang.

Direncanakan tahun depan, Bawean Peduli akan mengirim 4 orang putra-putri asal Pulau Bawean yang siap menghafalkan Al-Quran. Ketua Bawean Peduli, Ali Asyhar menuturkan bahwa para tahfidz ini diharapkan nantinya kembali ke Bawean dan mengabdikan ilmunya. 

“Setelah hafal Al-Quran insya Allah kita arahkan untuk melanjutkan studinya dengan mengambil jurusan eksakta seperti kimia, fisika, biologi dan matematika” jelasnya.

Program ini mendapat apresisasi dari para sesepuh. Kyai Zakaria memaparkan bahwa program ini harus terus dilaksanakan secara kontinyu. “Mari kita dukung bersama. Ini untuk Bawean dua puluh tahun yang akan datang. Tanam sekarang panennya nanti”. Tuturnya. Hal senada juga disampaikan oleh H.Syariful Mizan. (kuncoro)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean