Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » H. Suko Pindah Tugas ke UPP Branta
Kesedihan Selimut Syahbandar Bawean

H. Suko Pindah Tugas ke UPP Branta
Kesedihan Selimut Syahbandar Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 25 November 2013

Media Bawean, 25 November 2013


Malam perpisahan H. Suko (Kepala UPP Bawean) yang pindah tugas sebagai Kepala UPP Branta, Pemekasan dipenuhi rasa kepiluan mendalam bagi seluruh keluarga besar UPP Bawean.

Acara penuh haru bercampurkan berat untuk melepaskan pimpinan yang penuh kharismatik tinggi, diselenggarakan tadi malam (minggu malam senin, 25/11/2013) bertempat di Kantor UPP Bawean.

Hadir Kepala UPP Bawean yang baru, Rudy Susanto, sebelumnya menjabat Kepala UPP Branta lalu digantikan oleh H. Suko. Muspika kecamatan Sangkapura, tokoh dan ulama di Pulau Bawean, serta seluruh keluarga besar UPP Bawean.

H. Suko dalam sambutannya yang didampingi isteri tercinta mengucapkan maaf bila ada kesalahan selama bertugas di UPP Bawean selama 4 tahun, 2 bulan. Ucapan maaf disampaikan kepada seluruh keluarga besar UPP Bawean, pihak pengusaha kapal ataupun jasa di Pelabuhan Bawean, termasuk seluruh warga Pulau Bawean.

Lebih lanjut, H. Suko menjelaskan perjalanan selama memimpin sebagai Kepala UPP Bawean, termasuk menerangkan wilayah kerjanya meliputi kecamatan Tambak dan Sangkapura atau dikenal Kepulauan Bawean.

Pesannya kepada keluarga besar UPP Bawean agar selalu menaati aturan, peraturan harus dinomor satukan agar melakakun tugas tidak melanggar aturan yang mengaturnya. "Khususnya dalam memuat penumpang harus disesuaikan dengan kapasitas muat, ataupun disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Jangan memaksakan ketika kondisi tidak memungkinkan, karena bisa berdampak fatal,"katanya.

"Bacalah peraturan kelautan, serta terapkan sesuai ketentuannya. Jangan melanggar demi keselamatan bersama,"paparnya.

Rudy Susanto sebagai Kepala UPP Bawean yang baru menyatakan senang ditugaskan di Pulau Bawean, harapannya kedepan ada kerjasama untuk membangun Pulau Bawean yang lebih baik.

Sedangkan perwakilan dari pegawai UPP Bawean. Muhammad Yasin menyatakan sangat sedih sekali rasanya ketika akan ditinggal oleh pimpinan yang menjadi panutan bersama. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean