Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Peresmian Lapangan Terbesar, Meriah dan Spektakuler Acaranya

Peresmian Lapangan Terbesar, Meriah dan Spektakuler Acaranya

Posted by Media Bawean on Senin, 11 November 2013

Media Bawean, 11 November 2013


Lapangan Putra Jaya di Tanjung Anyar, desa Lebak, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik sudah diresmikan kemarin (minggu, 10/11/2013) oleh Camat Sangkapura, Abd. Adim yang disaksikan tokoh ulama dan masyarakat se- Pulau Bawean.

Hadir dalam peresmian lapangan sepak bola, diantaranya tokoh perwakilan masyarakat Lebak di Malaysia berjumlah sebanyak 100 orang. Tokoh yang hadir, diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Gresik (Akhwan), KH. Bajuri Yusuf (Pengasuh Ponpes Hasan Jufri), KH. Abd. Latif (Ketua MUI Sangkapura), KH. Mahmud (Pengasuh Ponpes Kreteng), Muspika kecamatan Sangkapura, serta kepala instansi di Pulau Bawean.

Abd. Adim dalam sambutannya mengatakan lapangan Putra Jaya di Tanjung Anyar termasuk lapangan sepak bola terbesar di Pulau Bawean. "Mengukur luasnya lapangan Putra Jaya paling terbesar di Pulau Bawean,"katanya.

Harapannya menurut Camat Sangkapura, lapangan Putra Jaya diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa Lebak untuk berlatih dan bertanding untuk membina prestasi olahraga di Pulau Bawean. "Melalui lapangan ini marilah kita masyarakatkan olahraga,"ujarnya.

Sementara dari perwakilan masyarakat Tanjung Anyar di Malaysia dalam sambutannya mengharap adanya kerjasama yang kompak antar sesama warga di Pulau Bawean.

Dalam rangka peresmian lapangan Putra Jaya, diselenggarakan istighosah oleh jamaah Al Khidmah (jum'at malam sabtu), diadakan pestas seni yang meliputi zamrah dan kercengan (sabtu malam minggu), hari ini (senin, 11/11/2013) diselenggarakan antraksi pencak silat se- Pulau Bawean.

Perlu diketahui, lapangan Putra Jaya dibangun merupakan hasil sumbangan warga Tanjung Anyar di Pulau Bawean dan Luar Negeri. Total anggaran diperkirakan mencapai Rp.500juta, dibangun dipinggir pantai dengan mereklamasi laut. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean