Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Program Harkamtibmas di Sangkapura, Bidang Kamseltibcar Lantas

Program Harkamtibmas di Sangkapura, Bidang Kamseltibcar Lantas

Posted by Media Bawean on Rabu, 20 November 2013

Media Bawean, 20 November 2013


Polisi Sektor (Polsek) Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, giat melaksanakan Program Harkamtibmas Bidang Kamseltibcar Lantas Fungsi Binmas. Kegiatan diselenggarakan mulai tanggal 9 November 2013 sampai 30 November 2013.

Suryadi (anggota Polsek Sangkapura) ditemui Media Bawean mengatakan kegiatan dilaksanakan ke desa-desa sesuai wilayah tugas. "Dalam pelaksanaannya, memberikan penjelasan tentang pentingnya tertib lalu lintas,"katanya.

"Termasuk menerima masukan dari masyarakat terkait persoalan, seperti mengeluh dikarenakan sulitnya pembuatan SIM di Pulau Bawean. Menurutnya untuk pembuatan SIM masih berlayar ke Gresik, secara otomatis memerlukan biaya tinggi untuk ongkos kapal dan biaya menginap selama berada di Gresik,"ujarnya.

"Selain warga di desa, juga memberikan penjelasan pentingnya tertib lalu lintas kepada pelajar yang mengendarai sepeda motor. Responnya sangat antusias ketika mengikuti Program Harkamtibmas Bidang Kamseltibcar Lantas Fungsi Binmas,"paparnya.

Dalam pelaksanaan program, Polisi memberikan sovenier berupa jam dinding, kaos, pin, stiker dan lain-lain.

Kapolsek Sangkapura, AKP. H. Zamzani, SH. dihubungi Media Bawean membenarkan adanya
Program Harkamtibmas Bidang Kamseltibcar Lantas Fungsi Binmas di Kecamatan Sangkapura. "Targetnya seluruh lapisan masyarakat agar bisa tertib lalu lintas di jalan raya,"tegasnya.

"Melalui program ini diharapkan masyarakat yang mengendarai sepeda motor termasuk mengemudikan kendaraan roda empat secara baik, tidak ugal-ugalan ataupun mengebut yang resikonya mengancam keselamatan jiwa,"terangnya.

AKP. H. Zamzani mengajak kepada seluruh warga di Pulau Bawean, untuk tertib berlalu lintas di jalan raya. "Taati peraturan lalu lintas untuk keselamatan bersama,"pesan Kapolsek Sangkapura yang sudah hampir selama 6 tahun bertugas di Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean