Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Camat Sangkapura Super Sibuk
Ketika Wilayahnya Bencana Longsor

Camat Sangkapura Super Sibuk
Ketika Wilayahnya Bencana Longsor

Posted by Media Bawean on Senin, 30 Desember 2013

Media Bawean, 30 Desember 2013

Diantara orang super sibuk ketika bencana longsor melanda kawasan desa Daun dan Sungairujing di kecamatan Sangkapura, adalah Camat Abdul Adim.

Ketika peristiwa longsor terjadi, beliau posisi berada di Gresik sedang mengikuti pemaparan mengatasi kemiskinan di hotel Pasific Surabaya bersama camat se- Kabupaten Gresik.

Walaupun jarak memisahkannya, beliau setiap detik memantau keadaan termasuk berkoordinasi bersama seluruh perangkat di kecamatan Sangkapura, termasuk bersama kepala desa Sungairujing dan kepala desa Daun.

Media Bawean seringkali dihubungi via ponselnya meminta informasi terkait kejadian bencana longsor yang menimpa warganya di dua desa.

Setelah menerima informasi lengkap, lalu beliau melaporkan kepada pejabat terkait, khususnya Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Seperti yang diungkapkan Kabag Humas Pemkab Gresik, Agus Setya Prambudi menunjukkan sms, "Ini loh sms camat Sangkapura, sangat lengkap dan detail melaporkan kejadian bencana longsor diwilayah kerjanya,"katanya.

Selama berada di Gresik, beliau koordinasi ke bawahan termasuk keatasannya, termasuk memerintahkan sang isteri tercintanya untuk mengunjungi korban di dua lokasi dengan menyalurkan bantuan, serta memintakan maaf kepada seluruh warganya bahwa posisi camat masih berada di Gresik.

Kunjungan Wakil Bupati bersama rombongan ke lokasi bencana longsor di Pulau Bawean, diiringi langsung oleh Camat Sangkapura bersama Kapolsek Sangkapura. Camat super sibuk menyiapkan segala sesuatunya agar kunjungan pejabat Pemkab Gresik ke Pulau Bawean dimanfaatkan seluruh warga tertimpa bencana longsor untuk berkomunikasi secara langsung. Dengan menggelar pertemuan di dua lokasi bencana longsor, yaitu Duku, desa Sungairujing dan Langcabur, desa Daun.

Setelah seluruh rombongan kembali ke Gresik, Abdul Adim, Camat Sangkapura mengucapkan terima kasih atas perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Gresik atas kunjungannya ke lokasi bencana. "Alhamdulillah kunjungan Wakil Bupati Gresik bersama rombongan telah mengobati seluruh warga yang terkena bencana longsor,"paparnya.

"Permasalahan yang selama ini belum terjawab, seperti solusi untuk warga yang rumahnya terkena bencana longsor akhirnya sudah terjawabkan secara jelas dan sempurna,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean