Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Forum Anak Gresik
Peserta asal Bawean Berani Tampil

Forum Anak Gresik
Peserta asal Bawean Berani Tampil

Posted by Media Bawean on Senin, 02 Desember 2013

Media Bawean, 2 Desember 2013


Forum Anak Gresik dilaksanakan hari minggu (1/12/2013) bertempat di kantor Badan KBPP Gresik, hadir ratusan anak dari 18 kecamatan sebagai peserta dalam kegiatan bertemakan "Keep Smile and Fun With KAG".

Peserta dari Pulau Bawean sebanyak 5 anak diberi alokasi waktu oleh panitia pelaksana Forum Anak Gresik untuk berkenalan dan mengenalkan kemajuan pulau tercintanya.

Secara bergantian menyampaikan pendapat, diantaranya menyatakan jangan mengaku anak Gresik bila belum sampai di Pulau Bawean. Anak Bawean adalah anak Gresik, bukan bagian dari Gresik, sesuai pernyataan Bupati dan Wakil Bupati Gresik bahwa Pulau Bawean adalah Kabupaten Gresik, bukan bagian dari Gresik.

Pulau Bawean sudah berkembang maju, jalan lingkar sudah dibangun, transportasi laut sudah lancar, dan Gresik memiliki lapangan terbang yang letaknya di Pulau Bawean. Perlu diketahui, di Pulau Bawean banyak potensi wisata, ada Pulau Noko, Pulau Gili, Pulau China, Danau Kastoba, Penangkaran Rusa, dan lain-lain.

Sebagai anak Gresik marilah kita bersatu membangun Kabupaten Gresik untuk lebih baik. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

Dalam kegiatan Forum Anak Gresik yang diselenggarakan oleh Komunitas Anak Gresik, terlihat peserta dari Pulau Bawean sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai acara selesai. Ketika peserta diberi kesempatan untuk bertanya, Awi asal Serambah, desa Kebuntelukdalam spontan mengacungkan tangan dan bertanya minta penjelasan secara mendetail tentang trafiking, sehubungan belum mengetahuinya, apa ciri dan tanda-tandanya adanya kasus trafiking.

Setelah acara selesai, Vara asal SMA Islamiyah Tambak mengatakan senang sekali mengikuti kegiatan Forum Anak Gresik, bisa menambah wawasan tentang hak dan kewajiban anak.

Ika dari SMAN I Sangkapura menyatakan banyak mendapatkan ilmu kepemimpinan seperti untuk mengembangkan OSIS di sekolah. "Manfaatnya sangat banyak ilmu sudah diperoleh dalam mengikuti Forum Anak Gresik,"ungkapnya.

Hal senada disampaikan Retno, sangat senang mengikuti kegiatan dan tertarik untuk kembali ikut bila nantinya diadakan kegiatan lanjutan. "Apalagi fasilitas peserta telah ditanggung oleh panitia pelaksana kegiatan,"paparnya.

Faiz asal Sungairujing, merespon dengan wajah penuh senyuman setelah disapa Media Bawean, "waow senang sekali mengikuti kegiatan, bisa ketemu banyak teman-teman Gresik yang mengikuti perkemahan ke Pulau Bawean. 

Awi dari Serambah mengatakan bingung mau menjawabnya, sebab masih berfikir untuk pulang kembali ke Pulau Bawean. Maklum kemarin ketika diatas kapal dari Pulau Bawean menuju Gresik, Awi mengalami mabuk berat diatas kapal sehubungan belum pernah berlayar. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean