Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » PKH Bantuan Tepat Sasaran
Warga Bawean Merasa Terbantukan

PKH Bantuan Tepat Sasaran
Warga Bawean Merasa Terbantukan

Posted by Media Bawean on Senin, 09 Desember 2013

Media Bawean, 9 Desember 2013


Pencairan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV untuk Rumah Tanggal Sangat Miskin (RSTM) di Pulau Bawean sudah diserahkan mulai hari ini (senin, 9/12/2013).

Hari pertama pencairan diantaranya desa Sidogedungbatu, Kebuntelukdalam, Balikterus, Daun, Sungairujing, Gunungteguh, Patarselamat, Kotakusuma, Sawahmulya, Patarselamat, Bululanjang, Lebak, Sungaiteluk, dan Dekatagung.

Liputan khusus Media Bawean, di balai desa Daun, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik terlihat banyak kaum ibu yang berkumpul untuk menerima pencairan bantuan PKH oleh pegawai pos dibantu oleh pendamping.

Nawamah asal Daun Timur mengaku bergembira menerima bantuan dana PKH dari pemerintah untuk mengurangi beban dalam rumah tangganya. Diantaranya untuk mencukupi biaya pendidikan anak-anaknya, seperti membeli seragam sekolah, membeli alat tulis, buku LKS, membayar semester, dan uang dana jariyah.

"Semua uang digunakan untuk kebutuhan sekolah anak, tidak dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup bersama keluarga,"katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Fatanah, menyatakan dana bantuan pemerintah digunakan untuk mencukupi segala kebutuhan anak untuk sekolah.

Abd. Aziz, Kepala Desa Daun mengatakan bantuan dana PKH mempunyai manfaat besar untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. "Manfaatnya sangat banyak, diantaranya meringankan beban orang tua untuk mencukupi segala kebutuhan anak bersekolah,"ujarnya.

Ditanya apakah seluruh warga yang tidak mampu mendapatkan bantuan PKH? "Tidak seluruh warga yang layak menerima bantuan, masih ada sekitar 80 keluarga yang layak menerima bantuan tapi sampai sekarang belum mendapatkannya,"jawabnya.

Ahmad Yasin sebagai pendamping PKH menjelaskan bahwa bantuan untuk RTSM belum ada penambahan ataupun perubahan dari pemerintah. "Untuk penambahan belum ada, tapi pengurangan selalu ada bila tanggungan untuk anak bersekolah sudah selesai,"terangnya. 

Badruttaman, Sekdes Sidogedungbatu menilai diantara bantuan dari pemerintah yang paling tepat sasaran adalah bantuan PKH. "Bantuan tepat sasaran dan mendapat perhatian khusus dari pendamping PKH untuk pendidikan anak bagi penerima bantuan,"tuturnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean