Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Ekspansi Bank Berkembang Maju
Perekonomian Bawean Bangkit

Ekspansi Bank Berkembang Maju
Perekonomian Bawean Bangkit

Posted by Media Bawean on Sabtu, 11 Januari 2014

Media Bawean, 11 Januari 2014

Faizal Riza asal Sawah Luar, desa Kotakusuma Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, yang berprofesi sebagai pegawai bank, mengamati perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di tanah kelahirannya.

Dihubungi Media Bawean (10/1/2014), Riza mengamati melalui kacamata ekonomi makro, untuk perkembangan ekonomi di Pulau Bawean sangat bagus. 

Kenapa demikian? karena dalam sekitar 10 tahun berjalan ada institusi keuangan (bank) yang berani untuk ekspansi di Pulau Bawean. Pada awal tahun 2001 silam dirintis oleh Bank Jatim yang kala itu masih berstatus cabang pembantu. Namun sejalan dengan perkembangan ekonomi yang bagus, maka Bank Jatim naik status menjadi kantor cabang. 

Ini adalah bukti kalau perkembangan ekonomi di Pulau Bawean secara makro melaju pesat. Mungkin juga dengan kucuran kredit dari Bank Jatim cukup banyak membantu perkembangan usaha para pengusaha-pengusaha di Pulau Bawean.

Tahun 2011, sebuah Bank milik BUMN BRI Unit Kotakusuma di Sangkapura dan BRI Unit Tambak berani dan bangga untuk siap membantu perekonomian Pulau Bawean dengan merangkul para pengusaha mikro. 

Mikro adalaha kredit skala dibawah Rp.100 juta. BRI Unit, juga mengemban amanah dari pemerintah untuk siap mengkucurkan KUR (kredit Usaha Rakyat). 

Dengan beraninya kedua bank tersebut ekspansi di Pulau Bawean, telah menunjukkan perkembangan perekonomian sangat baik dan kondusif. Meski berada dalam letak geografis yang cukup jauh dari Pulau Jawa, tapi masyarakat Bawean sangat mandiri untuk mengembangkan pertumbuhan ekonomi.

Dengan tumbuh dan berkembangnya ekonomi di Pulau Bawean yang baik dengan merangkul kedua bank tersebut, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan disusul oleh bank lain yang akan ikut bermain dan ekspansi ke Pulau Bawean. Tidak terlepas dari tujuan utamanya untuk membantu masyarakat. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean