Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Jalin Hubungan Silaturrahim Instansi
Kecamatan Tambak Gelar Maulid

Jalin Hubungan Silaturrahim Instansi
Kecamatan Tambak Gelar Maulid

Posted by Media Bawean on Jumat, 24 Januari 2014

Media Bawean, 21 Januari 2014


Kantor kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. bertempat di Pendopo Kecamatan, (kamis, 23/1/2014).

Hadir Muspika kecamatan Tambak, kepala instasi pemerintahan, kepala desa se-kecamatan Tambak, ketua tim penggerakan PKK se-kecamatan Tambak, serta tokoh masyarakat kecamatan Tambak.

Acara peringatan maulid diawali dengan pementasan kreasi seni zamrah dan pembacaan diba' oleh PAC. Fatayat Tambak.

Camat Tambak, H. Imam dalam sambutannya, mengatakan tujuan peringatan maulid bukanlah untuk saling membesar-besarkan angkatan, tetapi lebih kepada untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

H. Imam mengajak kepada seluruh yang hadir untuk mencontoh serta meneladani kehidupan Nabi SAW. "Momentum peringatan maulid untuk menggali pengetahuan tentang sejarah kehidupan Nabi, untuk dicontoh serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,"paparnya.

"Tujuan diselenggarakan peringatan maulid untuk mempererat hubungan silaturrahim antar instansi di lingkungan pemerintahan, kepala desa bersama masyarakat untuk membina hubungan baik, serta mempererat persatuan dan kesatuan,"jelasnya.

Ustadz H. Mas'udi dalam ceramahnya menekankan pentingnya akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

"Dengan akhlakul karimah bisa menjaga kebersihan, terutama kebersihan hati untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT."'ujarnya.

"Tujuan peringatan maulid bukanlah untuk saling membesar-besarkn angkatan, tetapi lebih kepada untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Rasululullah SAW," terang menantu KH. Sudarman. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean