Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » KMP Gili Iyang Rencana Berangkat
Tujuan Pulau Bawean - Paciran

KMP Gili Iyang Rencana Berangkat
Tujuan Pulau Bawean - Paciran

Posted by Media Bawean on Jumat, 24 Januari 2014

Media Bawean, 24 Januari 2014


Setelah sepekan off beroperasi sehubungan cuaca buruk, besok (sabtu, 25/1/2014), KMP. Gili Iyang direncanakan akan berangkat tujuan Pulau Bawean - Gresik.

Suhaemi, petugas PT. ASDP Indonesia Persero dihubungi Media Bawean (jum'at, 24/1/2014) membenarkan tentang rencana keberangkatan KMP. Gili Iyang tujuan Pulau Bawean - Paciran.

"Kapal akan berangkat dari Pulau Bawean, tepat jam 09.00 WIB. akan membawa penumpang sesuai kapasitas sebanyak 203 orang,"katanya.

"Tiket sisa sebanyak 50 sudah habis terjual kepada calon penumpang yang dijual hari ini (jum'at, 24/1/2014) di Terminal Pelabuhan Baru Bawean,"ujarnya.

Sesuai jadwal KMP Gili Iyang, hari rabu berangkat dari Paciran tujuan Pulau Bawean, hari kamis berangkat dari Pulau Bawean tujuan Gresik, hari jum'at berangkat dari Gresik tujuan Bawean dan hari sabtu berangkat dari Pulau Bawean tujuan Paciran.

Suhaemi menyatakan keberangkatan KMP Gili Iyang untuk selanjutnya dari Paciran masih menunggu kelengkapan kapal. "Sekarang ini beroperasi perdana untuk uji coba saja, belum termasuk bagian jadwal operasi,"tuturnya.

Abdul Adim, Camat Sangkapura meminta kepada petugas PT. ASDP Indonesia Persero bila kapal memungkin untuk beroperasi agar segera melayani untuk berangkat ke Pulau Bawean. "Diantaranya untuk melancarkan arus transportasi mengangkut penumpang di Pulau Bawean dan Gresik, serta menstabilkan sembako yang kian menipis di pasaran,"harapannya.

Sementara PT. ASDP Indonesia Persero melalui Suhaemi menyatakan masih akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan terkait permohonan untuk segera melayani transportasi ke Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean