Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kepala Badan Infokom Kota Batam
Solusi Kendala Transportasi Laut

Kepala Badan Infokom Kota Batam
Solusi Kendala Transportasi Laut

Posted by Media Bawean on Rabu, 05 Februari 2014

Media Bawean, 5 Februari 2014

Kepala Badan Komunikasi dan Informasi Kota Batam, Salim, S.Sos, M.Si. dihubungi Media Bawean (senin, 3/3/2014), menyatakan beroperasinya lapangan terbang Pulau Bawean termasuk solusi mengatasi kendala transportasi yang menghubungkan Pulau Bawean dengan Pulau Jawa.

Saya sangat senang membaca Media Bawean yang beberapa kali memuat tentang progres pembangunan lapangan terbang (lapter)  di Pulau Bawean. 

Terakhir informasi tentang rencana pengoperasian pada tahun 2014 ini, sudah dipastikan dengan beroperasinya lapter di Pulau Bawean akan membawa perubahan besar terhadap perkembangan pulau yang kita cintai dan rindukan akan kemajuan sebagaimana daerah lain di kabupatan Gresik. 

Hambatan besar yang kita hadapi setiap tahun dan bulan, yaitu tidak menentunya transportasi yang menghubungkan Pulau Bawean dengan Pulau Jawa. Ini juga sangat berpengaruh terhadap laju perkembangan ekonomi Pulau Bawean.

Dengan beroperasinya lapter, intensitas pergerakan masyarakat Pulau Bawean untuk pulang kampung dan aktifitas ekonomi akan lebih cepat. Demikian pula bagi masyarakat sekitar lapter akan mendorong aktifitas ekonomi perdagangan yang pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pulau Bawean.

Terpenting kita tidak jadi pulau yang teresolasi, terutama pada saat musim dimana kapal tidak dapat beroperasi karena gelombang. Harapan saya selaku putra Bawean yang berada di perantauan, Pemerintah Kabupaten Gresik juga agar lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur seperti jalan, air bersih, listrik, telekomunikasi dan infrastruktur dasar masyarakat lainnya. (bst)

Salim, S.Sos, M.Si.  
Kepala Badan Komunikasi dan Informasi Kota Batam 
Berasal dari Desa Daun, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean